Beranda Berita

Ini Lho Spesifikasi Jagoan Baru Lenovo Vibe X2 dan Vibe Z2

15
0

Setelah Samsung mengumumkan sederet punggawa baru mereka di hari pertama gelaran IFA 2014. Berikutnya giliran Lenovo yang unjuk gigi, di ajang yang sama perusahaan asal Tiongkok tersebut melepas jagoan baru varian Vibe X2 dan Vibe Z2.

Sama-sama mengusung misi sebagai perangkat suksesor, baik Vibe X2 dan Vibe Z2 membawa sederet perubahan baru, komponen yang lebih baik dan lebih unggul dibandingkan dengan pendahulunya.

Lenovo Vibe X2 merangsek ke persaingan dalam balutan perangkat serba canggih di mana di bagian dapur pacu tertanam prosesor octa core buatan MediaTek yang disertai teknologi jaringan 4G LTE. Menawarkan lebih dari sekedar perangkat super cepat tapi juga efisien dan handal saat memproses data internet.

Lenovo Vibe X2 dan Vibe Z2
www.gsmarena.com

Lenovo Vibe X2 ditawarkan dalam rupa perangkat cantik berukuran layar 5-inch, resolusi yang dimiliki 1920 x 1080 piksel, menawarkan detail kualitas visual yang baik. Performa prosesor sangat terbantu dengan adanya RAM 2GB yang diduetkan dengan penyimpanan internal 32GB serta komponen penyuplai energi berkapasitas 2300mAh.

Sebagai smartphone varian terbaru, tak heran pula bila Lenovo Vibe X2 berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang tampil beda berka sentuhan khas Lenovo Vibe UI 2.0.

Kameranya gimana? Tenang, sebab Lenovo Vibe X2 membawa kamera utama dengan resolusi 13MP bersama dengan kamera tambahan 5MP di bagian depan. Tentunya untuk kamera utama telah disematkan sejumah fitur-fitur fotografi modern sebagai pelengkap.

Sementara itu Lenovo Vibe Z2 menghadirkan konsep yang berbeda di mana Gadgeteers akan menemukan perangkat sempurna dengan prosesor berbasis 64-bit Snapdragon 410 yang mempunyai kecepatan clock 1.2GHz. Ukuran layar Lenovo Vibe Z2 lebih lebar sedikit ketimbang saudara dekatnya, layar berukuran 5.5-inch dan resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Topik Hot Lainnya:   Barcelona Juara ICC, OPPO Indonesia Jual F3 FCB Limited Edition

Komponen RAM 2GB menjadi tandem prosesor untuk memproses aplikasi dan services, di samping itu sebagai tempat penyimpanan telah disematkan komponen penyimpanan internal berkapasitas 32GB beserta baterai 3.000mAh sebagai penyuplai tenaga. Fitur dual SIM jadi fitur menarik yang tak boleh dianggap enteng.

Untuk urusan jepret-jepretan, Lenovo Vibe Z2 membawa kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP, sebuah kombinasi yang rasanya sangat menarik.

Kedua perangkat bersaudara besutan Lenovo ini kabarnya akan dipasarkan perdana di Tiongkok mulai bulan depan dengan banderol US$429 (sekitar Rp5.045.000) untuk varian Vibe Z2 dan US$399 (sekitar Rp4.690.000) untuk Lenovo Vibe X2.

via GSMArena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =