Beranda Berita

Ini Alasan Apple Tak Mau Memboyong iMessage ke Android

3
0

Pekan lalu beredar kabar bahwa iMessage untuk Android kemungkinan sedang digodok oleh empunya. Apple memiliki reputasi untuk menjadi tertutup untuk platform yang bukan kepunyaannya, sementara mereka telah terbuka untuk perusahaan lain seperti Microsoft dan Google yang mulai mengembangkan aplikasi untuk perangkat mereka, tetapi Apple sejauh ini belum terlihat bakal mengubah haluannya.

Ajang tahunan akbar WWDC menggebrak awal pekan ini dan kita harus mengatakan tidak terkejut mengetahui iMessage tidak akan menyapa perangkaat Android, jadi pertanyaannya adalah, mengapa tidak? Menurut wartawan Walt Mossberg, tampaknya salah satu alasannya karena Apple percaya bahwa memiliki fitur eksklusif seperti iMessage akan mendorong penjualan produk mereka.

imessage-640x302

“Ketika saya bertanya seorang eksekutif senior Apple mengapa iMessage tidak diperluas untuk platform lain, ia memberi dua jawaban. Pertama, katanya, Apple menganggap basis pengguna di lebih dari 1 miliar perangkat aktif untuk menyediakan satu set data yang cukup besar untuk AI mempelajarinya. Dan kedua, memiliki platform pesan superior yang hanya bekerja pada perangkat Apple akan membantu penjualan perangkat tersebut -. Klasik, tapi memang terbukti sukses.”

Hal ini mirip dengan garis pemikiran yang dahulu dipercaya oleh BlackBerry ketika BBM secara eksklusif hanya tersedia untuk perangkat BlackBerry. Buktinya kini BlackBerry kesulitan untuk mengembalikan dirinya ke posisi yang kompetitif di pasar mobile.

via Theverge.com

WN

Topik Hot Lainnya:   HTC Desire 626 Baru Makin Menggoda dengan Android Lollipop & 4G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − four =