Beranda Berita

Ini Yang Terjadi Ketika Siri Mengenal Musik di iPhone-mu

1
0

Gadegeteers pengguna iPhone pasti mengenal Siri kan? Siri yang selama ini Gadgeteers gunakan sebagai shortcut untuk melakukan aktivitas smartphone tanpa harus bersusah-susah mengtap dan mencari kesana kemari ini sekarang menjadi semakin dan semakin pintar dengan hadirnya iOS 8.

Siri sekarang ini mampu memanipulasi perpustakaan musik yang ada di iDevice dan membuat Gadgeteers dapat memainkan musik hanya dengan perintah suara sederhana saja. Contohnya adalah ketika Gadgeteers ingin memainkan lagu “Pumped up Kicks”. Gadgeteers tinggal akses Siri berikan perintah sederhana seperti “Play Pumped up Kicks” Lalu Siri akan memainkannya di background 🙂

Siri-iOS8-Musicimore.com

Tidak hanya itu saja, Gadgeteers juga dapat memberikan rating stars kepada lagu yang Gadgeteers dengarkan dengan menggunakan Siri.

Caranya mudah, Gadgeteers hanya tinggal mengakses Siri ketika mendengarkan lagu, lalu berikan perintah suara sederhana seperti “rate this song two stars” dan secara otomatis Siri rating bintang pada lagu yang Gadgeteers dengarkan.

Selain memberikan rating dan memainkan lagu. Gadgeteers juga dapat menanyakan judul lagu yang sedang dimainkan kepada siri, cukup katakan “what song is this” atau “what song is playing right now” lalu setelah itu Siri akan bekerja secara otomatis, dan karena sekarang Siri telah bekerja sama dengan Shazam, ia juga akan memberikan identitas judul lagu dan penyanyinya.

featured image via mp3.about.com

Topik Hot Lainnya:   Samsung Luncurkan Smartphone Murah, Galaxy On5 dan Galaxy On7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 2 =