Beranda Berita

Inilah Pemilik Pertama iPhone X Bergaransi Resmi di Indonesia

10
0

Per tanggal 22 Desember 2017 kemarin, penjualan iPhone 8, 8 Plus & iPhone X resmi diadakan di berbagai toko ritel resmi baik offline maupun online di Indonesia. Walaupun harga jual di Indonesia terpaut jauh lebih mahal dari negara asalnya, tidak mengurangi antusias pembeli untuk mendapatkan smartphone terbaru dari Apple tersebut.

Salah satu operator seluler yang juga secara resmi menjalin kerjasama untuk menjual ketiga iPhone terbaru adalah Smartfren. Smartfren mengadakan penjualan perdana iPhone baru di Galeri Smartfren di Jalan Sabang, Jakarta Pusat kemarin. Meskipun baru dibuka pukul 9 pagi, calon pembeli sudah mulai mengantre dari pukul 6:30 pagi.

Dikutip dari Kompas Tekno, pembeli paling awal saat itu adalah Sofyan, yang berencana membeli iPhone X 256GB untuk menggantikan iPhone 7 lamanya. “Saya ingin ganti ke iPhone X dari iPhone 7, karena teknologinya berbeda jauh,” ujarnya. Dua pembeli setelahnya adalah Daniel yang hendak membeli iPhone X & iPhone 8, serta Rafael yang jngin membeli iPhone X.

pemilik_iphone_pertama_2
(via: tekno.kompas.com)

Direktur utama Smartfren, Merza Fachys mengatakan, ketiga orang di atas adalah para pemilik iPhone X resmi pertama di Indonesia, lewat Smartfren sebagai rekanan operator seluler resmi dengan Apple. Walaupun mahal, Apple Indonesia memberikan garansi resmi selama dua tahun. Smartfren tidak menggunakan sistem pre-order, alias produk bisa langsung didapatkan saat itu juga.

Di hari yang sama, ritel resmi Erajaya juga mengadakan penjualan iPhone terbaru secara offline di iBox Central Park Mall, Jakarta. Walaupun mal baru buka pukul 10 pagi, calon pembeli sudah mengantre sejak pukul 8 pagi. Pembeli pertama bernama Fadli, mengaku jika ia mendapatkan nomor urut pertama berkat menyusup ke iBox lewat lift pegawai, bersama dengan pegawai mal yang hendak mempersiapkan toko. Beliau membeli satu unit iPhone 8 Plus karena mengaku belum terbiasa dengan desain bezel-less milik iPhone X.

Topik Hot Lainnya:   Katanya Aman, Tapi Topeng ini Bisa Mengelabui Face ID Milik iPhone X
pemilik_iphone_pertama_1
(via tekno.kompas.com)

Selain metode offline, Erajaya juga melakukan penjualan iPhone secara online melalui Erafone dan online store iBox. Dibuka mulai jam 12 malam, stok iPhone X, iPhone 8 & 8 Plus yang dialokasikan untuk penjualan online dikabarkan ludes dalam waktu 7 jam penjualan.

via tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 9 =