Beranda Berita

Instagram Bakal Tampilkan Konten Terbaru di Linimasanya

12
0

Instagram akhirnya kembali menerapkan algoritma lawas untuk pilihan konten yang muncul di linimasanya. Pembaruan ini mengakibatkan konten yang dilihat pengguna ketika menyegarkan linimasa adalah konten terbaru, bukan lagi konten lawas yang sudah diposting tiga hari yang lalu. Hal ini diumumkan langsung oleh Instagram dalam rilis resminya, bahwa postingan terbaru akan menjadi hiasan linimasa di Instagram.

Bagi Gadgeteers yang sudah lama menggunakan Instagram, tentu tak merasa aneh dengan algoritma berdasarkan kronologi ini. Pasalnya, di awal-awal kemunculannya, Instagram sudah menerapkan sistem penyaring berdasarkan postingan terbaru. Tetapi, karena suatu alasan, Instagram kemudian memberlakukan algoritma baru, di mana linimasa diisi oleh konten yang paling banyak disukai atau dikomentari.

Instagram logo

Akibatnya, linimasa dipenuhi dengan postingan yang lebih dari tiga hari atau bahkan lebih. Walhasil, banyak pengguna yang mulai mengeluhkan algoritma ini, karena dianggap tidak sejalan dengan konsep dasar sebuah layanan jejaring sosial kekinian. Sejumlah pengguna juga mengeluh karena tidak lagi bisa membagikan momen berharga mereka secara instan, karena apa yang mereka posting tidak akan tampil di linimasa teman, atau sebaliknya.

Meskipun telah secara resmi diumumkan oleh Instagram, namun algoritma baru ini belum bisa dirasakan oleh penggunanya. Instagram tampaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan sistemnya menggunakan algoritma lawas. Apalagi, di saat yang hampir bersamaan Instagram juga disebut sedang mengerjakan fitur re-gram, fitur yang juga cukup diminati karena memungkinkan pengguna Instagram berbagi kembali postingan teman yang dianggap menarik.

Belum lama ini Instagram juga meluncurkan fitur modifikasi bio, di mana pengguna kini dapat menyematkan hashtag atau profile seseorang yang bisa diklik.

via Instagram.com
WN

Topik Hot Lainnya:   4 Aplikasi mengubah Video ke MP3 untuk Pc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − eleven =