Beranda Aplikasi

Instagram Hadirkan Update yang Menyajikan Lebih Banyak Video

5
0

Hari ini, Instagram mengumumkan update terbaru untuk fitur Explore. Buat Gadgeteers yang belum tahu, Explore adalah fitur yang menampilkan foto-foto dari orang yang tidak Gadgeteers follow. Di update terbaru ini Gadgeteers tidak hanya bisa menemukan foto, tapi juga video yang diklaim Instagram sudah dipilih berdasarkan minat Gadgeteers.

Pada awalnya, Instagram akan memperlihatkan jajaran video secara acak dalam channel yang disebut “Videos You Might Like”, lalu mempersempit jenis-jenis video tersebut berdasarkan preferensi Gadgeteers. Jika ada video yang tidak sesuai dengan keinginan, fitur “See Fewer Post Like This” bisa mencegah munculnya video sejenis untuk ke depannya.

Instagram Featured

Update untuk fitur Explore juga memberikan kolom “Featured” yang memuat beragam video dalam 1 tema. Sebagai contohnya, Instagram telah membuat sebuah channel yang khusus berisikan video-video dari acara Coachella 2016 (acara seni dan musik tahunan di Amerika). Tentunya sistem channel akan lebih mudah digunakan ketimbang menggunakan sistem hashtag.

Namun, Gadgeteers yang ingin segera mencoba fitur ini masih harus bersabar karena update yang hadir dalam versi 7.20 ini baru tersedia untuk wilayah Amerika saja. Pihak Instagram mengatakan jika update untuk negara-negara lain akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Instagram Featured

Langkah Instagram untuk merambah ranah video memang terlihat semakin serius. Setelah mereka memperpanjang batas durasi maksimal sebuah video dari 30 detik ke 1 menit, update di kolom Explore ini tentunya dilakukan agar konten berupa video bisa lebih mudah ditemukan oleh lebih banyak pengguna.

via blog.instagram.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   5 Game Simulasi Dokter Bedah Terbaik untuk Perangkat Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =