Beranda Aplikasi

Instagram Kini Punya Fitur Video Channel ala Snapchat

3
0

Belum lama ini Instagram merilis sebuah fitur terbaru berupa video channel. Fitur tersebut berguna untuk mengumpulkan berbagai foto ataupun video pengguna dengan tema tertentu. Kali ini tema yang diangkat oleh Instagram adalah ‘Hallowen.’

Fitur ini terbilang asyik karena dengan menggunakan video channel tersebut, pengguna dapat memainkan video klip yang berbeda-beda secara auto-play, dan juga bisa di-skip ataupun re-play. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat video yang diinginkan dengan cara menekan tombol username sang pembuat video dan mengunjungi profilnya secara langsung.

instagram-curation-full

Jika diperhatikan, fitur video channel ini tidak jauh berbeda dengan fitur besutan Twitter yang bernama Moment ataupun Stories dari Snapchat. Pengguna dapat mengunduh video terbaiknya dengan tag #IGHalloween. Nantinya akan ada tim editorial dari pihak Instagram yang akan menyeleksi video terbaik yang diunduh oleh pengguna dan menampilkannya.

Dengan dirilisnya fitur vudeo channel ini, maka Instagram telah menambah sejumlah update yang sebelumnya telah dirilis seperti Editor Foto, Fitur Pencarian, fitur lansekap, Direct Message, Boomerang, dan lain-lain. Sayangnya, fitur video channel tersebut belum tersedia secara global. Negara pertama yang bisa merasakan video channel tersebut adalah Amerika Serikat. Semoga saja nantinya fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna Instagram secara global dalam waktu dekat.

via Engadget.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   GrabBike Hadirkan Promo Tumpangan Gratis Selama 7 Hari