Beranda Aplikasi

Instagram Perkenalkan Aplikasi Pembuat Video 1 Detik, Boomerang

21
0

Instagram memperkenalkan aplikasi baru yang membuat para penggunanya bisa berkreasi lebih bebas, aplikasi itu bernama Boomerang. Cara kerja Boomerang sangat simpel, aplikasi ini akan mengambil 5 foto selama 1 detik, lalu foto-foto tersebut akan dibentuk menjadi sebuah video tanpa suara yang akan diputar secara bolak balik dari foto pertama ke foto kelima, lalu foto kelima ke foto pertama sehingga akan menghasilkan efek loop yang unik.

Cara kerja seperti itu juga sepertinya menjadi inspirasi dari nama aplikasi ini, Boomerang, sebuah mainan/senjata yang teknik pemakaiannya memang dilempar ke depan lalu bisa berbalik lagi ke arah si pelempar.

Hasil foto yang dihasilkan Boomerang akan langsung disimpan ke dalam album foto yang bisa kita share melalui Instagram, Facebook, atau ke tempat lain mengingat Boomerang tidak menyediakan News Feed layaknya Instagram. Walaupun Boomerang adalah aplikasi yang dibuat untuk melengkapi Instagram, tetapi kita tidak memerlukan akun apapun untuk langsung menggunakan aplikasi ini.

23001

Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk membuat video pendek seperti Vine dan Snapchat yang baru-baru ini memperkenalkan fitur animated selfie lens. Dengan hadirnya boomerang, Instagram juga tidak mau kalah dengan 2 aplikasi populer itu setelah sebelumnya Instagram juga telah memperkenalkan fitur mengupload video sepanjang 15 detik dan 6 detik.

Dengan adanya Boomerang, Instagram memberikan pilihan bagi para pengguna untuk mengupload “video” yang lebih pendek, 1 detik. Boomerang sudah tersedia di App Store dan Play Store.

via techcrunch.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Resmi Dirilis, YouTube Music Akan Hibur Pengguna Android dan iOS