Beranda Berita

Instagram Tambahkan Fitur Pesan Suara di Direct Message Layaknya Walkie-Talkie

6
0

Tidak pernah habis inovasi yang dilakukan Instagram untuk memanjakan penggunanya agar betah berlama – lama menghabiskan waktu di platform berbagi foto miliki Facebook ini. Jika sebelumnya di Direct Massege (DM) pengguna bisa melakukan panggilan video dengan beberapa orang dalam satu waktu, kali ini Instagram menambahkan fitur berkirim pesan suara melalui DM seperti sedang menggunakan walkie-talkie.

Jika pengguna ingin berbicara dengan lawan bicaranya di DM, pengguna hanya perlu menekan tombol mikrofon untuk merekam pesan yang yang kemudian  oleh penerima akan mendengar pesan suara yang direkam. Fitur ini bisa digunakan baik individu atau kelompok pada waktu bersamaan.

Image source : techcrunch.com

Fitur ini juga menjawab kebutuhan pengguna, di mana saat menyampaikan pesan teks mungkin di rasa kurang personal, atau ketika harus membalas pesan namun sedang malas untuk mengetik, maka fitur ini adalah solusinya. Kehadiran pesan suara juga diklaim akan memudahkan pengguna mengucapkan kalimat yang ejaannya susah diketik.

Durasi untuk merekam suara di DM Instagram saat ini hanya selama 1 menit, fitur ini akan segera hadir untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia. Seperti halnya aplikasi WhatsApp, fitur pesan suara ini juga dapat disimpan dan didengarkan penerima kapan saja karena tersimpan secara permanen.

Fitur panggilan suara ini bukan fitur yang baru dalam aplikasi Android maupun iOS, sebelumnya  Viber, Zello dan Telegram, bahkan Facebook Messenger dan WhatsApp sudah terlebih dahulu menghadirkan fitur serupa. Untuk menikmati fitur pesan suara ini, pengguna dapat memperbarui aplikasi Instagram mereka ke versi terbaru di Google Play Store atau di App Store.

via Techcrunch.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy J2 Pro Tawarkan RAM 2GB dan Penyimpanan 2 Kali Lebih Lega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 5 =