Beranda Tips

Install Ulang Stock ROM Andromax A dengan SDimage

2454
0

Andromax A merupakan garapan Smartfren yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 210 quad-core 1.1 GHz yang didukung grafis Adrena 30 dipadukan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Dilengkapi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 5 MP yang memiliki LED Flash.

Layar Andromax A memiliki ukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA aau 854 x 480 piksel yang mengusung teknologi Sun Visibility Improvement yang memungkinkan gatgeteers dapat melihat tampilan layar dengan jelas walaupun berada di bawah sinar matahari.

Akan tetapi, jika gatgeteers mulai bosan dengan custom ROM dan berkeinginan menggunakan kembali ROM asli bawaan Smartfren, gatgeteers dapat mencoba cara-cara berikut. Namun, untuk stock ROM ini hanya berlaku pada Andromax A yang sudah downgrade ke verse v3.4 maupun yang sudah diinstall menggunakan file Anti-broken Permanent.

Proses Instalasi Stock ROM Andromax A

  • Donwload file firmwae Andromax di link ini.
  • Extract file tersebut dan letakan folder Sdimage pada Sdcard atau memori card yang diletakkan diluar folder.
  • Hidupkan Andromax A milik gadgeters tunggu hingga selesai sampai icon berubah warna hijau.
  • Setelah itu, cabutlah baterai dan mulai menghapus folder SDimage. Gunakan komputer atau laptop untuk proses hapus SDimage maupun ponsel yang bukan garapan Haier.
  • Perlu diketahui juga, memori yang berisi folder SDimage jangan dipasang pada Andromax C3, G2, EC, E2 maupun smartphone garapan Haier. Hal ini dapat berakibat fatal.
  • Pasangkan kembali memori card dan hidupkan Andromax A dengan cara menekan tombol power sedikit lama.

Itulah proses install ulang stock ROM Andromax A dengan SDimage. Namun, apabila tidak berhasil kemungkinan gadgeters belum melakukan proses downgrade ke versi 3.4.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengoptimalkan Kinerja Smartphone dengan OS Android Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =