Beranda Berita

Intip Kelebihan 3 Perangkat Komputer Profesional Baru dari ASUS

43
0

ASUS baru saja mengumumkan tiga perangkat komputasi terbaru. Ketiga perangkat komputer tersebut diperuntukkan bagi kalangan profesional, menghadirkan sejumlah fitur yang dibutuhkan untuk mendukung kebutuhan pengguna dalam bekerja secara profesional.

Tiga perangkat komputasi yang diluncurkan oleh ASUS adalah notebook ASUSPRO B8430 berukuran 14 inci, komputer PC desktop ASUSPRO D820MT dan seri All in One A6420. Masing-masing tipe memiliki fitur dan kemampuan khasnya tersendiri, tetapi secara umum ketiganya memiliki unsur fleksibilitas, mobilitas, dan keamanan data tingkat tinggi.

Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia mengatakan bahwa dua dari ketiga perangkat yang disebutkan di atas sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-6. Sehingga perangkat ini memiliki masa aktif baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik. Gambar yang disajikan prosesor ini lebih mulus dibanding prosesor generasi sebelumnya.

ASUSPRO D820MT

D820MTchannel.asus.com

Menghadirkan kemudahan dalam pengelolaan dan juga pada saat akan melakukan upgrade merupakan salah satu kelebihan yang terdapat dalam PC desktop ASUSPRO D820MT.

Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia mengatakan bahwa, ASUSPRO D820MT merupakan komputer desktop yang dirancang khusus untuk segmen enterprise. Gadgeteers dapat melakukan perawatan maupun meningkatkan performa dengan mudah karena ia telah mengadopsi fitur tool less design. Dengan begitu pengguna dapat membuka casing ASUSPRO D820MT tanpa perlu bantuan alat-alat seperti obeng atau semacamnya saat ingin melakukan upgrade RAM, harddisk, ODD, graphic card, atau add on card lain.

ASUSPRO D820MT

Notebook ASUSPRO B8430 

B8430channel.asus.com

Kelebihan yang dimiliki oleh notebook ASUSPRO B8430 ini terletak pada fungsi mobiltas dan fleksibilitas, serta keamanan tingkat tinggi yang dimilikinya. Notebook dengan bobot 1,7Kg ini mengusung badan berbahan kualitas tinggi yaitu karbon fiber. ASUS mengklaim bahwa notebook-nya tersebut memiliki ketahan terhadap guncangan maupun bantingan.

Topik Hot Lainnya:   Acer Hadirkan Predator Helios 300 Special Edition untuk Para Gamer di Indonesia

Layar yang dimiliki oleh notebook ASUSPRO B8430 ini adalah 14 inci, jadi akan cocok untuk digunakan dalam bekerja. Di bagian media penyimpanan, notebook ASUSPRO B8430 disajikan dengan storage berkapasitas 256GB berjenis Solid State Drive (SSD). Prosesor Intel Core generasi keenam yang disebutkan telah memperkuat dua dari tiga perangkatnya itu diselipkan ASUS pada notebook ASUSPRO B8430 ini, yaitu Core i7-6500U atau i5-6200U dan Intel HD Graphics 520.

Notebook ASUSPRO B8430

All in One ASUS A6420

PC All in Oneechannel.asus.com

Bagi Gadgeteers yang memiliki bisnis di sektor layanan dan jasa. Sepertinya perangkat terbaru dari ASUS yang satu ini yaitu PC All in One ASUS A6420 ini cocok untuk Gadgeteers. Disebutkan oleh ASUS perangkat ini cocok digunakan di pertokoan, ritel, hingga rumah sakit dan institusi pendidikan.

Juliana mengatakan bahwa fitur yang terdapat di dalamnya cukup sesuai ketika untuk Gadgeteers gunakan dalam berbagai skenario bisnis seperti pelayanan di resepsionis, pusat informasi, keperluan registrasi, pengelolaan IT dan lain sebagainya.

Fitur pendukung lain yang disediakan pada PC All in One ini salah satunya adalah smart card reader. Dengan fitur ini Gadgeteers dapat memindahkan data dengan mudah. Tampilannya pun memiliki ukuran yang cukup luas yaitu 21,5 widescreen Full HD. Bagian dalamnya pun tidak kalah hebat, dilengkapi oleh prosesor dan VGA yang gesit dan halus dalam menampilkan gambar, yakni Intel Core i3 dan Nvidia GT930M.

PC All in One

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + fifteen =