Beranda Berita

Intip Spesifikasi Genpro, Laptop 2-in-1 Buatan Evercoss

12
0

Bekerja sama dengan Intel Indonesia, PT Aries Indo Global secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yakni 2-in-1 PC, Genpro. Target pasar yang diincar oleh mereka sedikit berbeda karena mengincar segmen pelajar dan first time jobber. Tentunya, bukan tanpa alasan mengapa perusahaan tersebut memilih untuk membidik segmen pendidikan.

62ea54b1-7154-4c5f-a281-75be444bd79f_169inet.detik.com

Nina R. Wardhani, selaku CMO PT Aries Indo Global, mengatakan bahwa sebelum launching. Mereka telah melakukan riset terlebih dahulu, dan mendapati bahwa dari dunia pendidikan yang paling optimis. Ia pun menerangkan bahwa Genpro memiliki sebuah visi untuk mendorong transformasi digital dalam dunia pendidikan. Perusahaan itu pun mengembangkan sebuah aplikasi Genpro Edu. Aplikasi tersebut berfungsi sebagai bank soal ujian nasional dan simulasi ujian nasional untuk jenjang SD kelas 6, SMP kelas 3 atau SMA kelas 3.

Dengan berbekal rasa optimis tadi, Nina mengharapkan bahwa Genpro dapat terjual sampai 50 ribu unit dalam kurun waktu tiga bulan secara nasional. Oleh karenanya, untuk memenuhi target penjualannya tersebut, Genpro pun akan all out memanfaatkan channel penjualan yang mereka miliki.

genpro-laptop-2-in-1-3yangcanggih.com

Terlepas dari hal tersebut, lantas bagaimana sih spesifikasi yang dimiliki oleh Genpro ini?

Desain yang dimiliki Genpro memberikan kesan stylish dan mewah dengan mengemban material bodi yang terbuat dari metal. Hal tersebut pun dipadukan bersama soft hold casing keyboard. Ketika menenteng Genpro, Gadgeteers akan terlihat seperti membawa sebuah buku.

Perangkat ini berbekal bentang layar 10 inchi IPS resolusi full HD yang dapat Gadgeteers lepas dan pasang dari keyboard-nya. Untuk performanya, laptop 2-in-1 ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5000mAh, RAM 2GB,  penyimpanan internal yang cukup luas yakni 128GB, serta didukung port USB 3.0 dan HDMI Support. Untuk urusan daya pacu, Genpro dipasang processor Intel Atom X5 РZ8300. Tentunya, sistem operasi yang dipasang pada Genpro ini adalah Windows 10.

Topik Hot Lainnya:   Asus Luncurkan Zenfone Pegasus 3 yang Lebih Terjangkau Dibanding Zenfone 3

Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan di atas. Genpro ini dapat dibanderol sekitar Rp2.990.000. Dikabarkan perangkat ini akan mula tersedia mulai bulan Oktober 2016 nanti.

via Tekno.liputan6.com
featured image via yangcanggih.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =