Beranda Berita

iOS 8 Dilaporkan Lebih Sering Crash Daripada iOS 7

8
0

Apple resmi meluncurkan iOS 8 pada 17 September lalu, sejak hari itu pengguna perangkat berbasis iOS dapat langsung melakukan upgrade untuk mencicipi fitur dan teknologi yang dibawa oleh sistem operasi terbaru Apple tersebut.

Saat diperkenalkan beberapa bulan silam Apple mengklaim iOS 8 sebagai sistem operasi termutakhir sepanjang sejarah iOS. Memiliki banyak perubahan dari sisi performa dan juga fitur, lebih hemat resource dan memanjakan pengembang. Namun setelah dilepas ke publik, iOS 8 langsung menuai protes dari pengguna yang melakukan upgrade.

Ironisnya, sebuah perusahaan manajemen performa bernama Crittercism baru-baru ini merilis rasio kerusakan yang dialami oleh sistem operasi iOS 8 dan iOS 7 dimana hasilnya sangat mengejutkan. iOS 8 yang notabene merupakan sistem operasi terbaru justru mendapatkan rasio kerusakan sebesar 78% lebih tinggi daripada iOS 7.

Perbedaan mencolok tersebut terjadi di masa-masa awal peluncuran iOS 8 yang dianggap sebagai masa kritis dimana pengguna masih berada di masa transisi. Dibutuhkan beberapa saat bagi pengguna untuk merasakan performa iOS 8.

www.crittercism.com/
www.crittercism.com

Meskipun memperoleh rasio kerusakan yang tinggi, rasio rata-rata kerusakan iOS 7 masih lebih tinggi di mana masih menurut Crittercism perangkat iPhone lama seperti iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5 dan iPhone 5s digabungkan mendapatkan rasio kerusakan 3,57%. Bandingkan dengan iPhone 6 yang memiliki rasio kerusakan 2,63% kemudian iPhone 6 Phone Plus sebesar 2,11% atau jika diambil angka rata-rata kerusakan perangkat iOS 8 hanya 3,56%.

Rasio rata-rata kerusakan iOS 7 yang lebih tinggi dibandingkan iOS 8, menurut Crittercism sebagai sesuatu yang wajar karena pengguna tidak melakukan update aplikasi secara reguler atau pengembang tidak merilis update lagi untuk aplikasi mereka.

Kondisi yang sama juga berlaku untuk iOS 8, tingginya rasio kerusakan bukan semata-mata disebakan oleh sistem operasi tetapi juga dipengaruhi oleh dukungan aplikasi yang ada di perangkat tersebut.

Topik Hot Lainnya:   Lenovo P2 dengan Baterai yang Tahan 3 Hari Rilis di India

via Zdnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 6 =