Beranda Berita

iOS 9 Sudah Hadir, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Upgrade

7
0

Setelah sebelumnya @Gadgetgaul membahas tentang 10 perubahan besar yang diboyong iOS 9 beberapa waktu lalu, sekarang sistem operasi tersebut telah resmi lahir dan bisa Gadgeteers unduh secara over the air atau OTA mulai hari ini (Kamis, 17 September 2015).

Sebelumnya telah disebutkan bahwa di iOS 9 ini bakal ada beberapa peningkatan beberapa fitur seperti Siri yang menjadi lebih baik dan aplikasi berita baru.

Sistem operasi iOS 9 ini tersedia dari perangkat iPhone 4S dan iPad Mini hingga iPhone 6s dan iPad Pro. Bila dilihat sekilas secara sekilas user interface iOS 9 ini tidak terlalu jauh beda dengan iOS 8. Nah, sebelum update ke iOS 9 ini tentunya Gadgeteers harus tau dulu persyaratan yang harus terpenuhi.

Perangkat yang Mendukung iOS 9

Tentunya tidak semua perangkat Apple bisa mendukung sistem operasi terbaru iOS 9 ini. Namun Apple pun tidak terlalu muluk-muluk bahwa harus perangkat paling terbaru yang bisa mencicipi iOS 9 ini, buktinya mereka memberikan update iOS 9 juga kepada iPhone 4S. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

list 1 list 2

Kapasitas Media Penyimpanan

File instalasi OS baru biasanya bakal lebih besar atau kadang lebih kecil dari pada sebelumnya, nah oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kita mengecek dulu memori penyimpanan yang masih tersedia di perangkat Gadgeteers. Alangkah baiknya kita menghapus dahulu data yang tidak lagi kita gunakan, seperti foto, video, dan atau lagu. Nah, memori kosong yang harus tersedia minimal 1GB atau 2GB untuk berjaga-jaga.

Perhatikan Cara Update-nya

Terdapat dua cara untuk bisa update sistem operasi sebelumnya menjadi iOS 9 ini. Yang pertama adalah dengan cara OTA atau over the air yang artinya update dilakukan langsung di dalam perangkat Gadgeteers. Sedangkan yang kedua adalah melalui komputer dengan bantuan iTunes.

Topik Hot Lainnya:   IHS Beberkan Harga Dasar iPhone SE

Perhatikan baik-baik bila menggunakan cara yang pertama, baterai yang tersedia dalam perangkat tidak boleh kurang dari 80 persen atau untuk jaga-jaga lebih baik di charge full terlebih dahulu. Nah, bila menggunakan cara yang kedua maka Gadgeteers harus memiliki dulu aplikasi iTunes yang sudah benar-benar ter-update sehingga aplikasi tersebut dapat melakukan pembaharuan.

via Apple.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − seventeen =