Beranda Berita

iPad Pro (2018) dan Apple Pencil Gagal Lalui Uji Ketahanan

30
0

Bukan hal baru, ketika muncul perangkat anyar, kemudian beberapa penguji sibuk mengklaim kekuatan perangkat tersebut. Apalagi jika perangkat itu diluncurkan oleh perusahaan besar, misalnya Apple yang diketahui baru saja meluncurkan iPad Pro (2018).

Sebuah channel YouTube, JeryRigEverything mempublikasikan video yang menunjukkan serangkaian uji ketahanan iPad Pro (2018). Narator Zack Nelson dalam video menunjukkan bahwa model iPad Pro terbaru dapat dengan mudah dibengkokkan dengan cara memusatkan tekanan pada satu titik.

Dia menuding iPad Pro baru tidak mempunyai “integritas struktural” untuk menahan tekanan bahkan untuk jenis tekanan seperti diduduki tanpa sengaja di saku celana. “Dua titik terlemah tepat di kedua sisi iPad Pro,” katanya dalam video tersebut.

Akan tetapi, pengujian ini juga memiliki kelemahan. Banyak orang mengatakan apa yang dilakukan oleh JeryRigEverything lebih tepat diterapkan ke perangkat smartphone, bukan tablet. Pasalnya, dengan penampang yang lebih lebar dan ketebalan yang relatif sama dengan smartphone, tentu kemampuannya untuk menahan tekanan juga semakin menurun.

Raksasa Cupertino tidak secara eksplisit mengungkapkan apakah itu menggunakan aluminium Seri 7000 yang sama yang ditawarkan pada iPhone XR $ 71.835 awal tahun ini atau semua materi baru yang berhasil membuat tablet lebih tipis terhadap persaingan tetapi dengan struktur yang tipis.

Selanjutnya Nelson mencoba menguji layar iPad Pro 11-inch (2018) dan menemukan bahwa panel kaca mudah tergores di level enam skala kekerasan Moh dengan alur yang lebih dalam di level tujuh. Kemampuan ini sangat mirip dengan ketahanan goresan iPhone XR. Dia juga berhasil membuat beberapa goresan pada bingkai iPad menggunakan pisau. Panel belakang juga rentan terhadap goresan. Selanjutnya, kamera belakang yang memiliki perlindungan lensa safir mulai mendapatkan goresan di level enam. Padahal lensa safir biasa yang seharusnya baru tergores dengan tingkat goresan delapan.

Topik Hot Lainnya:   OPPO Luncurkan R9s dan R9s Plus, Apa Hebatnya?

Terakhir dalam videonya Nelson berhasil mematahkannya Apple Pencil dengan kekuatan yang tidak terlalu signifikan. Dia menyebutkan bahwa Apple Pencil tak lebih kuat dari pensil kayu pada umumnya.

via Appleinsider.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 13 =