Beranda Berita

iPhone 7c, Smartphone Apple untuk Pasar yang Lebih Kecil?

5
0

Sejak diperkenalkannya Samsung Galaxy Note, semua vendor smartphone mulai berlomba-lomba untuk membesarkan ukuran layar ponsel mereka, tidak terkecuali Apple. Walaupun sempat bertahan di ukuran 4 inci pada iPhone 5s mereka, Apple akhirnya “mengakui” kalau layar yang lebih besar memang lebih menjual.

Pengakuan Apple itu secara tidak langsung diperlihatkan dalam keputusan mereka untuk memperbesar layar iPhone 6, bahkan mereka turut memperkenalkan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih besar lagi.

Namun belakangan ini, Apple dikabarkan kembali membuat ponsel mini dengan ukuran layar 4 inci bernama iPhone 7c, dan akan diperkenalkan pada bulan Maret nanti. Sebelumnya, ponsel ini lebih dikenal dengan nama iPhone 6c, tetapi ada juga yang menyebutnya 7c karena dianggap lebih relevan dengan waktu peluncuran.

Bulan Maret memang menjadi waktu yang sangat masuk akal untuk memperkenalkan iPhone mini tersebut karena bertepatan dengan rencana peluncuran Apple Watch 2. iPhone 7c diperkirakan akan menggunakan prosesor A9 yang diproduksi oleh TSMC dan Samsung, serta memiliki sisi yang melengkung seperti iPhone 6s.

02001

Ponsel ini dikabarkan akan memiliki fitur Apple Pay, dua atau tiga pilhan warna, dan spesifikasi kamera yang sama dengan 5s (8MP untuk kamera belakang, 1.2MP untuk kamera depan). Selain itu, teknologi terbaru seperti 3D touch juga bisa ditemui di ponsel yang diperkirakan akan berbanderol $465 (sekitar Rp6.5 juta). Jika iPhone 7c benar-benar diluncurkan oleh Apple, tentunya ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengguna yang lebih menyukai ponsel compact.

via Dailymail.co.uk

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Mi Max 2 Siap Meluncur 25 Mei, Seperti ini Bekal Spesifikasinya