Beranda Berita

iPhone Dilaporkan Meledak dan Melukai Pemiliknya

2
0

iPhone, smartphone premium yang banyak digunakan konsumen kelas atas ternyata tak sepenuhnya bebas dari cacat. Sejumlah insiden ledakan dilaporkan terkait erat dengan perangkat asal Amerika Serikat ini, seperti yang baru ini terjadi. Sebuah iPhone diberitakan meledak di tangan seorang remaja perempuan di Norfolk, Amerika Serikat.

Diberitakan oleh WRAL, Sabtu (14/7/2018), remaja bernama Raele Manning-Moore menderita luka bakar di bagian lengan ketika iPhone 7 miliknya yang sedang terhubung ke charger mendadak meledak. Manning sendiri tidak mengerti mengapa hal itu bisa terjadi, pasalnya saat ponsel pintar meledak, ia dalam kondisi tertidur.

“Api yang membakar itu yang membangunkanku, aku terkejud dan merasakan sangat menyakitkan,” katanya. Tetapi ia sempat memberikan dugaan sendiri, di mana ia menduga telah menghimpit iPhone 7-nya yang sedang mengisi ulang sehingga menyebabkan overheat. Ia juga mengaku menggunakan charger asli bawaan Apple, jadi dugaan bahwa charger palsu menjadi penyebab ledakan sepertinya segera terkesampingkan.

iPhone-7-Plus-and-7-colors

Manning-Moore mengaku telah membawa iPhone 7 miliknya itu ke Apple Store. Pegawai Apple yang menerima perangkat berjanji akan melakukan pemeriksaan apa yang menjadi penyebab ledakan. Namun, dua minggu berlalu belum ada respon dari pihak Apple.

Kondisi luka Manning-Moore sekarang sudah membaik, namun ia mengaku mengalami trauma dan merasa takut saat mengisi ulang perangkat apapun. Ia juga berharap smartphone tidak akan pernah lagi melukai pemiliknya.

iPhone Meledak di Toko Resmi Apple

iPhone meledak di tangan konsumen mungkin sudah biasa, dan sering terjadi. Tapi, bagaimana jika iPhone ternyata juga meledak di toko resmi Apple. Mengejutkan, bukan? Tapi, itulah yang dilaporkan terjadi di toko resmi Apple di Zurich, Swiss beberapa waktu yang lalu.

Topik Hot Lainnya:   Drama Beli iPhone 6 di Lazada Dapat Sabun Batangan Berakhir Bahagia

Akibatnya, seorang pegawai Apple Store mengalami luka bakar dan pihak keamanan melakukan evakuasi seluruh toko untuk menghindari hal yang lebih buruk. iPhone yang belum diketahui serinya tersebut meledak dikarenakan baterainya mengalami overheating ketika sedang diisi ulang.

via Wral.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 6 =