Bila Gadgeteers kurang tertarik dengan perangkat smartwatch karena desainnya yang kurang glamor. Sepertinya jam tangan pintar dari HP ini bakal memecahkan persfektif itu. Belum lama ini, perusahaan Hewlett-Packard atau yang lebih dikenal dengan HP itu mengeluarkan perangkat smartwatch yang bisa dibilang berbeda dengan smartwatch lainnya.

carousel-1

Mungkin biasanya ketika Gadgeteers melihat perangkat smartwatch, kebanyakan dari mereka memiliki tampilan yang elegan namun sederhana dengan layaran yang polos. Namun tidak dengan Isaac Mizrahi ini, smartwatch dari HP ini menyajikan tampilan layaknya jam tangan biasa dengan baris angka melingkar beserta jarum di bagian tengahnya.

Letak yang menjadikan jam tangan ini pintar berada di bagian belakang dari jarum jam. Letaknya berada di bagian bawah dan di sana terdapat layar kecil. Dari layar tersebut Gadgeteers  nantinya dapat melihat berbagai notifikasi seperti panggilan telepon, sms, dan email. Nah, lantaran letak layar itu berada di belakang jarum jam, jadi jangan mengharapkan adanya fitur touch screen dari Isaac Mizrahi ini. Gadgeteers dapat mengakses menu lanjutannya melalui tombol kecil di samping jam tangan tersebut.

ss1

Smartwatch terbaru dari HP ini dilengkapi oleh kristal-kristal kecil Swarovski sehingga menjadikannya jam tangan premium dan memberikan kesan glamor karena ditambah juga angka-angka pada jam-nya berbentuk tulisan romawi. Di website resminya tertulis bahwa perangkat ini sepertinya diperuntukan untuk kaum hawa, tetapi bila kita melihat ke dalam katalognya. Para lelaki pun sepertinya cocok menggunakan jam tangan pintar ini.

Untuk sinkronisasinya, beruntung Isaac Mizrahi ini sudah bisa mendukung kedua perangkat iOS dan Android, asalkan keduanya sudah melebihi spesifikasi minimal yang diberikan. Untuk iOS, perangkat Gadgeteers harus sudah menggunakan iOS 8, dan untuk Android sudah harus menggunakan KitKat 4.4.

Bila dibandingkan dengan smartwatch lainnya, jam tangan Isaac Mizrahi ini memiliki harga yang sedikit terjangkau. Cukup membayar sekitar $250 atau sekitar Rp3,4 Juta dan Gadgeteers dapat membawa pulang perangkat terbaru dari HP ini.

via HP.com
featured image via The Verge
Diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany. Business inquiries : zakyriie@gmail.com