Beranda Berita

Jadi Ayah, Mark Zuckerberg Akan Sumbangkan 99% Saham Miliknya

9
0

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kini resmi menjadi seorang ayah. Pria berusia 31 tahun yang menikahi seorang wanita bernama Priscilla Chan ini mengungkapkannya sendiri rasa bahagianya yang tak terkira lewat akun pribadinya di Facebook. Putri pertamanya itu diberi nama Max.

Berita bahagia itu sontak mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak dan salah satunya adalah istri Bill Gates, Melinda. Selain itu ternyata berita itu tidak hanya dirasakan oleh keluarga Zuckerberg, tetapi juga oleh dunia. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan pun mengumumkan rencananya untuk menyumbangkan 99 persen sahamnya di Facebook.

father mother daughter

Persentase tersebut diperkirakan sekitar US$45 miliar atau sekitar Rp621 triliun. Semua angka tersebut rencananya akan benar-benar disumbangkan untuk kegiatan amal. Mungkin Gadgeteers bertanya-tanya untuk apa sang penemu Facebook tersebut menyumbangkan hampir semua saham miliknya. Hal tersebut ia lakukan untuk memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan untuk semua anak pada generasi berikutnya. Menurutnya, menghubungkan banyak orang lalu menyembuhkan penyakit dan pada akhirnya membangun sebuah komunitas merupakan tugas penting yang harus diemban di masa depan.

Tugas mulia keluarga Zuckerberg tersebut disambut secara positif oleh hampir seluruh pengguna Facebook, sampai artikel ini ditulis, pesan milik pria yang berasal dari Amerika Serikat tersebut sudah dibagikan sebanyak 167.766 kali dan disukai oleh 1.003.911 orang.

Nah, karena sekarang putrinya sudah lahir, sepertinya Mark Zuckerberg akan mengambil cuti selama dua bulan.

via Facebook.com
featured image via reshiftmedia.com
diedit oleh WN

 

Topik Hot Lainnya:   Asus Luncurkan ZenFone 3s Max dengan Baterai 5000 mAh