Beranda Berita

Jaring Teknologi Bermutu, Google Buka Portal Pembelian Paten

4
0

Belum lama ini Google mengambil langkah yang berani dengan merilis sebuah portal baru yang bertujuan untuk membantu para pemegang hak paten dalam menjual paten mereka kepada perusahaan. Portal tersebut merupakan percobaan yang diberi nama program Patent Purchase Promotion.

Menurut Google, cara kerja portal ini adalah jika seseorang ingin menjual penemuannya ke Google, maka yang perlu dilakukan adalah menyebutkan harga yang diinginkan pada portal tersebut. Selanjutnya menunggu respon dari Google apakah penawaran dari pemilik paten tersebut diterima atau ditolak. Dengan kata lain, transaksi bisa terjadi bila kedua pihak menyetujui angka yang dibicarakan.

REUTERS/DADO RUVIC/FILES
REUTERS/DADO RUVIC/FILES

Program ini diadakan mulai tanggal 8 Mei 2015 sampai dengan 22 Mei 2015. Sementara itu, setelah proses penwaran ditutup, para pemiliki paten akan diberi tahu apakah Google berniat membeli paten mereka atau tidak pada tanggal 26 Juni 2015. Yang harus diingat, proses yang diperlukan cukup panjang. Jadi, jangan berharap semua akan selesai dengan cepat.

Setelah pemberitahuan tersebut, pembayaran paten akan mulai dilakukan oleh Google pada bulan Agustus 2015. Jadi, para pemilik paten bisa melihat apakah rekening mereka bertambah atau tidak pada bulan tersebut. Tertarik?

via Reuters.com

Topik Hot Lainnya:   Acer Umumkan Kehadiran Tiga Chromebook di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − eleven =