Beranda Berita

Jasa Dongkrak Popularitas Aplikasi iOS Cara “Curang” Terungkap

3
0

Tiongkok dikenal sebagai negara yang cepat berkembang, kompleks tapi juga pintar dan kreatif. Banyaknya vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok sudah bisa menjelaskan banyak hal. Tapi ada sisi gelap yang menodai seperti yang sedang heboh diberitakan, dimana muncul foto yang kabarnya merupakan foto jasa dongkrak ranking aplikasi iOS dengan cara curang.

Foto yang dikutip dari iClarified ini menampilkan seseorang yang diduga adalah seorang pekerja yang sedang menghadapi sekian puluh iPhone secara bersamaan.

app-store-china-480x640

Jadi, pekerja ini tugasnya adalah mengunduh aplikasi dari App Store kemudian menghapusnya, lalu mengunduh lagi dan kembali menghapus sampai sekian kali secara berulang. Tujuannya apa lagi kalau bukan mendongkrak angka unduhan yang otomatis akan meningkatkan popularitas aplikasi di App Store.

Semakin populer aplikasi maka sistem di App Store akan lebih sering merekomendasikannya ke pengguna yang mengakses toko atau yang paling oke menampilkannya dalam halaman daftar aplikasi paling populer.

Menurut kabar yang dilansir oleh sumber foto, jasa ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Untuk menjadikan aplikasi masuk dalam daftar Top 10 Free, biayanya dimulai dari $11,200 dan jika ingin tetap berada di daftar tersebut maka ada biaya perawatan sebesar $65,000 per minggu. Wow!

Ada juga fee bulanan yang bisa dinegosiasikan. Untuk melakukan hal itu, penyedia jasa hanya mau berkomunikasi via aplikasi pesan QQ.

Wah, jika foto ini benar sepertinya Apple punya tugas berat yang sudah menunggu di depan, bagaimana caranya agar cara curang seperti ini dapat dieliminasi.

via Iclarified.com
featured image via de.wikipedia.org

Topik Hot Lainnya:   Instagram Hadirkan Fitur Focus & Stiker Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 10 =