Beranda Aplikasi

Jelajahi 4 Kota & Laut Indonesia di Google Street View

6
0

Indonesia memang negara yang kaya. Itu bukanlah sebuah ungkapan pencitraan saja, namun itu memang benar-benar nyata dan tidak bisa dipungkiri, dan Google Maps adalah salah satu bukti bahwa Indonesia diakui oleh dunia yang melihat Indonesia.

Pada hari ini, Kamis 21 Agustus 2014. Google meluncurkan rangkaian gambar Street View  untuk Indonesia di Google Maps, yang memberikan cara baru bagi masyarakat Indonesia maupun Turis untuk menjelajahi 4 kota besar dan sebagian dari laut Indonesia dengan virtual.

20140821_111049
Street View sendiri yang sudah hadir dilebih 57 Negara ini memungkinkan Gadgteers untuk menjelajahi pemandangan 360 derajat sejajar jalan dan menavigasi suatu daerah secara virtual melalui gambar-gambar panorama  langsung dari Google Maps.

20140821_113555
Nah, untuk empat kota yang tadi disebutkan diatas, kota-kota tersebut adalah :

1. Jakarta
2. Bogor
3. Denpasar
4. Surabaya

Selain menjelajahi kota Google juga meluncurkan Street View untuk bawah laut, yaitu terumbu karang di Taman Nasional Komodo, melalui Street View ini Gadgeteers dapat melihat hamparan terumbu karang, ikan pari manta, dan keanekaragaman hayati lainnya yang hidup di perarian Situs Warisan Dunia UNESCO. Untuk mengaksesnya Gadgeteers dapat melakukan zoom out sampai level terendah, atau menggeser ikon “Pegman” berwarna oranye pada sisi kiri peta ke jalan berwarna biru.

20140821_110654

Pastinya, dengan hadirnya Street View ini, sang Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy berharap bahwa orang-orang di seluruh dunia dapat menemukan dan menjelajahi Indonesia sekaligus menarik lebih banyak wisatawan dan investor. Nah, Google Street View ini dapat Gadgeteers akses melalui google.com/streetview.

 

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Peta Offline yang Bisa Mendukung Perjalanan Mudik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =