Beranda Advertorial

Jenis-Jenis Screen Guard Untuk Smartphone

41
0

Smartphone saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sebagian perangkat gadget baik yang berbasis Android, iPhone, Windows Phone, ataupun BlackBerry sudah menggunakan teknologi touch screen atau layar sentuh. Jadi segala macam aktivitas menggunakan smartphone bisa dilakukan dengan cara menyentuh atau menekan layar.

Pada dasarnya pabrikan perangkat berkeinginan membenamkan komponen layar yang baik dan kuat. Namun tentu ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk mempergunakan material tertentu. Teknologi pelindung layar tempered glass adalah salah satu jenis pelapis layar yang sering digunakan. Tempered glass mempunyai kekuatan 4 sampai 5 kali lebih baik terhadap benturan, tekanan, maupun perubahan suhu ekstrim dibandingkan kaca biasa dengan ketebalan sama sehingga tangguh dalam melindungi layar ponsel. Hal ini dikarenakan tempered glass merupakan kaca float berkualitas tinggi yang sudah diolah melalui proses pemanasan thermal di mana kaca akan dipanaskan sampai dengan titik lunaknya kemudian didinginkan secara cepat. Namun karena tempered glass bukan plastik anti gores biasa, maka pastikan ukurannya sudah sama dengan perangkat Gadgeteers sebelum dipasang.

Selain pelindung layar jenis tempered glass, ada juga beberapa jenis screen protector yang beredar di masyarakat dan juga sudah sangat sering digunakan. Ada beberapa jenis screen protector yang digunakan untuk fungsi yang berbeda-beda. Di antaranya adalah anti glare, atau pelindung layar anti silau yang bisa meredupkan pembiasan cahaya, baik yang dihasilkan oleh smartphone itu sendiri atau yang datang dari luar. Bukan hanya itu, jenis pelindung anti glare ini juga bisa mencegah menempelnya bekas minyak dari berbagai sumber.

hippo-tempered-glass-GG
Kemudian ada juga jenis pelindung layar ultra clear yang mementingkan transparasinya. Dibandingkan dengan ultra glare, jenis ini jauh lebih transparan. Dan karena materialnya yang lebih tebal sehingga dapat melindungi perangkat dari goresan benda-benda tajam.

Topik Hot Lainnya:   ASUS ZenBook UX410, Notebook Canggih Untuk Content Creator

Jenis screen protector yang terakhir adalah liquid nano. Wah, apa lagi ini? liquid nano adalah jenis pelindung layar yang cara pasangnya dengan cara dioles seperti menggunakan lotion. Cara ini juga dinilai tidak akan merusak layar dan tidak akan meninggalkan bekas sehingga hasilnya layar ponsel akan terlihat jernih tanpa mengurangi kemampuan perlindungannya. Yang paling penting, tipe ini cocok untuk semua ukuran ponsel.

Untuk jenis pelindung layar yang terakhir ini, ada sebuah video yang akan menunjukkan kepada Gadgeteers bagaimana cara kerjanya :