Beranda Berita

Kalahkan Apple, Huawei Peringkat Kedua Dalam Pengiriman Smartphone Secara Global

9
0

Selama ini pasar smartphone dunia dikuasi oleh dua brand besar yaitu Samsung dan Apple. Samsung menduduki peringkat pertama dan Apple peringkat kedua. Namun masuk kuartal keempat tahun 2018, brand Huawei berhasil menggeser peringkat kedua Apple, menjadi urutan ketiga dan Huawei menjadi urutan kedua bersama Samsung diurutan pertama berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC).

Pengiriman smartphone di seluruh dunia kembali menurun, sekitar 6 hingga 8 persen dibandingkan dengan kuartal Juli – September tahun lalu, menjadi 355 atau 360 juta unit. Menurut laporan dari IDC, Huawei tercatat sedikit turun dari 15,9% kuartal terakhir, secara keseluruhan Huawei harus puas dengan pengiriman 52,0 juta perangkat dan meraih 14,6% dari keseluruhan pasar.

image source : www.idc.com
image source : www.idc.com

Masih menurut laporan dari IDC, Apple mencatat 46,9 juta pengiriman dan meraih 13,2% dari keseluruhan pasar smartphone dunia. Angka ini membuat Apple harus tergeser ke peringkat ketiga. Meskipun angka ini naik sekitar 0,5 % dari semulanya 46,7 juta berkat diluncurkannya iPhone X series 2018.

Diurutan pertama pada kuartal keempat tahun ini adalah Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini  mencatat pengiriman sebesar 72,2 juta unit dan meraih 22,1 % dari pasar smartphone secara keseluruhan.

Sedangkan urutan ke 4 dan ke 5 pasar smartphone dunia diduduki oleh Xiaomi dan Oppo yang masing – masing mencatat 34, 3 juta pengeriman dan 29,9 juta pengiriman. Oppo sedikt mengalami peningkatan pangsa pasar, karena desain premium seperti Find X dan R17 juga meningkatkan perusahaan profitabilitas dan relevansi high-end Barat.

via PhoneArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Resmi Debut, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − fifteen =