Beranda Berita

Kamera BlackBerry Priv Imbangi Kamera iPhone 6S

5
0

Ponsel BlackBerry pertama yang berbasiskan sistem operasi Android, BlackBerry Priv, diam-diam memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Penilaian tersebut dikeluarkan oleh salah satu situs yang sering menguji kualitas kamera smartphone, DxOMark. DxOMark memberikan nilai 82 untuk ponsel yang memiliki keyboard fisik ini.

Nilai itu didapatkan dari kemampuan kameranya untuk membagi dynamic range (daerah terang gelap) dengan baik, autofokus yang cepat di segala situasi, warna yang baik, hasil yang mendetail (terutama dalam keadaan terang), dan performa flash yang bagus.

Dengan nilai tersebut, teknologi kamera dari BlackBerry sudah bisa dikatakan setara dengan ponsel flagship dari merek lain seperti Apple, Sony, dan Samsung. Nilai 82 poin yang dimiliki oleh BB Priv setara dengan iPhone 6S, 6, dan Xperia Z3+. Sekedar informasi saja, saat ini posisi teratas untuk kamera terbaik versi DxOMark masih diduduki oleh Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Sony Xperia Z5 dengan 87 poin.

26001

Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, nilai yang didapatkan Priv memang cukup beralasan. BlackBerry terlihat serius dalam menggarap kameranya dengan mengusung sensor 1/2.4 inci beresolusi 18MP yang bisa merekam video 2160p di 30fps dan 1080p di 60 fps. Sensor yang besar itu juga didukung dengan kualitas lensa 27mm f/2.2 dari Schneider-Kreuznach. Dari sisi fitur, Priv juga memiliki image stabilization, phase-detection autofocus, dual LED-flash, HDR, mode panorama, dan pendeteksi wajah.

via Dxomark.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Stop Bikin Ponsel Sendiri