Beranda Fotografi

Kamera Seharga Mobil, Leica M Monochrom (Typ 246) Resmi Diumumkan

10
0

Leica menutup bulan April 2015 dengan manis, mereka mempersembahkan sebuah sajian berupa kamera baru bernama Leica M Monochrom (Typ 246) varian baru ke publik secara resmi. Demikian lansir situs resmi Leica pada Kamis (30/4/2015).

Kehadiran Leica M Monochrom (Typ 246) tentu membuat siapapun yang menggemari produk-produk buatan Leica tersenyum sumringah. Pasalnya, ini adalah seri Monochrom terbaru yang jika kita mundur kembali ke belakang, barangkali akan jauh hingga tahun 2012 silam. Cukup lama mereka tidak meluncurkan varian Monochrom terbaru.

laica m monochrom 2_back

Jadi, kira-kira apa saja hal baru yang tentunya ia bawa kali ini? Sebagai awalan kita bahas dulu bagian luarnya yang menawan, di mana terdapat material magnesium alloy dengan desain brass solid di bagian atas. Chrome berwarna hitam jadi polesan yang makin menyempurnakan penampilan luar kamera.

laica m monochrom 2_2

Untuk urusan sensor, Leica M Monochrom (Typ 246) membawa modul 24MP dengan bagian layar 3 inci yang dibalut kaca safir untuk menahannya dari berbagai hentakan atau benturan benda keras. ISO 25.000 cukupkah jadi penghibur bagi Gadgeteers? Good, sebab dengan bekal itu kamera mampu menawarkan filter tiga warna dan kekuatan untuk menangkap video Full HD serta mode hitam dan putih yang klasik.

laica m monochrom 2

Kamera juga disertai dengan memori buffer RAM 2GB, memberikan kecepatan jepretan tiga kali lebih baik ketimbang seri pendahulunya. Bahkan mampu memotret objek dan menyimpannya dalam format yang berbeda, seperti JPEG, RAW dan juga DNG.

Tapi, tahan nafas Gadgeteers sebab seperti biasa, jangan kaget bila Leica menyematkan banderol yang tidak murah. Untuk satu unit Leica M Monochrom (Typ 246), konsumen harus menyiapkan kocek sebesar US$7.450 atau setara dengan Rp96 jutaan. Wow!

Apabila Gadgeteers penasaran seperti apa sih hasil jepretan kamera yang harganya nyaris seharga rumah ini, silahkan intip di tautan ini. Kepincut? Leica M Monochrom (Typ 246) baru akan tersedia pada 7 Mei mendatang dalam balutan warna hitam. Warna lainnya dirilis sebulan setelahnya.

Topik Hot Lainnya:   Olympus Pen-F, Kamera Mirrorless Modern Rasa Jadul

via leica-camera.com