Beranda Fotografi

Kamera Terbaru Olympus E-M10 Mark II Tampil Lebih Menjanjikan

7
0

Tidak hanya Canon atau Nikon saja yang mampu membuat sebuah kamera canggih dan keren. Perusahaan yang berasal dari Jepang yaitu Olympus ini juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Mereka membuat sebuah kamera dengan gaya klasik dan merupakan kamera jenis SLR pastinya akan mengingatkan kita pada kamera pada zaman sekitar 80an.

Olympus

Kamera mirrorless E-M10 Mark II ini merupakan kamera versi terbaru dari model entry level OM-D series. Bagi pencinta fotografi, Gadgeteers akan bisa merasakan langsung bagaimana Olympus E-M10 Mark II ini begitu mulus dalam mengambil gambar.

Wajar saja hal tersebut karena kamera ini memiliki fitur 5-Axis Voice Coil Motor (VCM) Image Stabilization yang mampu membantu penggunanya untuk mengambil foto berkualitas tajam dan bebas buram akibat guncangan. Selain itu E-M10 Mark II ini juga dibekali 2,36 Juta dots OLED EVF dengan kemampuan baru pada layar berputar 3 inci yang sekarang bisa disentuh! Ups, jangan lupakan juga sensor berkekuatan 16 MP 4/3 MOS-nya.

Nah, sama seperti umumnya, kamera mirrorless ini boleh lah beradu hasil foto tapi jangan adukan dengan hasil video-nya. Pasalnya walaupun begitu kamera ini belum mampu merekam sampai kualitas 4K. Kekurangannya pun tidak berhenti di sana, Gadgeteers tidak dapat melakukan mode slow motion dalam resolusi full HD. Tapi tidak semua orang membutuhkan fitur tersebut, jadi sepertinya kamera ini cocok untuk fotografi saja.

Olympus kabarnya akan menjual kamera ini secara global pada bulan September nanti dengan harga US$699.99 atau sekitar Rp9,8 juta. Tapi bila Gadgeteers benar-benar tertarik bisa membelinya seharga US$899.99 atau sekitar Rp12,6 juta dengan tambahan lensa 14-42 mm f/3.5-5.6. Bagaimana?

via Theverge.com
featured image via androidomg.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   OPPO F1s, Suksesor F1 dengan Kamera Depan yang Semakin Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =