Beranda Berita

Kangaroo, Komputer Mini yang Bisa Dikantongi

13
0

InFocus, yang terkenal dengan produk proyektornya, memperkenalkan sebuah perangkat baru yang bernama Kangaroo. Kangaroo bukanlah sebuah nama proyektor, tetapi mini PC yang berukuran seperti smartphone atau harddrive portable, sehingga akan muat jika kita masukkan ke dalam saku.

Spesifikasi yang dimiliki Kangaroo dengan ukurannya yang kecil tentunya tidak bisa dibandingkan dengan laptop. Kangaroo didukung prosesor Intel Cherry Trail (Atom Z8500) yang memiliki clock speed 2.24 GHz dengan RAM 2GB dan penyimpanan eMMC 32GB, yang bisa diekspansi dengan penyimpanan eksternal berupa microSDXC hingga 128GB seperti yang dikutip dari Liputan6.

kangaroo-device-image-1

Kangaroo juga memiliki baterai di dalamnya yang bisa bertahan hingga 4 jam. PC super mini yang sudah hadir dengan Windows 10 di dalamnya ini dibanderol dengan harga $99 (Rp 1.3 juta) dan sudah bisa dibeli di situs resminya.

Tentu saja dengan spesifikasi seperti itu, kita tidak bisa berharap kalau Kangaroo akan bisa menjalankan game-game berat. Kangaroo dibuat untuk segmen pasar yang sering menggunakan komputernya untuk pemakaian kasual seperti mengetik, web browsing, dan bermain game ringan.

28001

Memang sudah ada perangkat PC lain yang lebih kecil dibandingkan Kangaroo, seperti Intel Compute Stick yang berbentuk seperti flashdisk. Namun perangkat mungil ini memiliki beberapa keterbatasan seperti jumlah port yang sedikit, sehingga akan membatasi kegiatan yang bisa dilakukan dengannya.

Kangaroo memiliki port yang lebih banyak (1 port HDMI, 1 port USB 3.0, 1 port USB 2.0) dengan kegunaan yang lebih beragam. Fitur yang bernama OSLinx di perangkat ini memungkinkan kita untuk menghubungkan Kangaroo ke iPad dengan kabel USB dan menggunakannya seperti tablet dengan OS Windows di dalamnya.

via tekno.liputan6.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Benarkah ini Penampakan Sony PS4 Slim, atau Hanya Hoax?