Beranda Berita

Kantongi Paten, Samsung Siap Terjun ke Pasar Drone?

2
0

Selain memproduksi smartphone dan tablet, Samsung turut memproduksi lini produk wearable dengan seri Gear untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphonenya. Vendor asal Korea Selatan ini sudah menelurkan beberapa produk pendamping smartphone seperti Gear S (smartwatch), Gear Fit (smart band), dan Gear 360 (kamera 360).

Belakangan ini Samsung juga dikabarkan akan segera menambahkan drone ke dalam lini Gear. Kabar tersebut mulai beredar setelah Samsung mendaftarkan sebuah hak paten produk yang ditengarai sebagai sebuah drone. Tahun lalu, Samsung memang dikabarkan sudah membentuk sebuah tim terpisah yang ditugaskan khusus untuk mengembangkan teknologi drone.

Paten ini secara tidak langsung menjadi bukti bahwa tim tersebut masih terus beroperasi hingga saat ini, meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak Samsung.

Samsung Drone

Jika melihat gambar yang didaftarkan, desain dari drone Samsung ini akan memiliki bentuk melingkar yang sederhana dengan baling baling besar di bagian tengahnya. Di bagian bawah drone ini juga akan tersemat kamera dan dua “kaki” yang bisa dilipat.

Samsung Drone

Samsung diperkirakan tidak akan merilis drone ini dalam waktu dekat, mengingat kondisi pasar drone yang masih didominasi oleh para profesional atau pengguna yang memiliki hobi di bidang videografi saja. Jika melihat kebiasaan Samsung yang lebih condong ke arah konsumen biasa, sepertinya mereka akan terus mengembangkan drone ini dan baru merilisnya jika drone sudah diminati oleh lebih banyak kalangan.

via SamMobile.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Di Indonesia, Samsung Z2 Dibanderol Rp899.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − ten =