Beranda Berita

Kapankah iPhone SE Masuk ke Indonesia?

8
0

Apple merealisasikan rumor yang berkembang, mereka secara resmi menghadirkan iPhone SE yang mempunyai layar berukuran 4 inci. Meskipun tergolong kecil, iPhone SE diklaim mempunyai spesifikasi sehebat iPhone 6S. Makin menarik, karena ponsel pintar ini dibanderol sangat murah, hanya $399 atau setara dengan Rp5 juta-an untuk varian 16GB.

Apple sendiri sudah menentukan jadwal pre-order yang akan dibuka pada 24 Maret 2016 di Amerika Serikat, kemudian di 31 Maret si ponsel pintar mini akan menyambangi 100 negara yang menjadi pasar potensialnya.

iPhone SE

Dari daftar tersebut, Singapura, Hong Kong, Jepang dan Tiongkok menjadi empat negara asia yang beruntung. Sementara negara lain baru akan disambangi pada akhir Mei. Sekarang, pertanyaannya, Indonesia kapan?

Seperti yang sudah-sudah, Indonesia terbilang negara yang paling lambat mendapatkan giliran peluncuran iPhone. Dari rekam jejak sang senior, Apple membutuhkan setidaknya 6 bulan paling lama 1 tahun untuk menjangkau Indonesia. Jika demikian, paling cepat kita baru akan kebagian iPhone SE menjelang akhir tahun 2016. Sementara itu, perlu dicatat bahwan iPhone 6S yang dirilis sebelum iPhone SE pun belum tersedia di tanah air.

Tapi, jika Gadgeteers tak sabar menunggu, Gadgeteers bisa memperoleh iPhone SE dari negara tetangga, misalnya Singapura dengan banderol mulai 658 Dollar Singapura atau setara dengan Rp6,3 juta-an.

iPhone SE ditenagai oleh prosesor A9 64 bit yang juga digunakan di iPhone 6S dan 6S Plus. iPhone SE juga membawa co-prosesormotion M9 yang memberikan performa gaming yang tinggi. Kamera yang dibawanya juga sama dengan 6S, yakni kamera iSight dengan resolusi 4K yang bisa memotret Live Photos dan video dengan resolusi 4K.

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy Jean Wakilkan Model A6+ di Markas Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 5 =