Beranda Berita

Karena Find My iPhone, Wanita ini Ditemukan di Dalam Jurang

5
0

Gadgeteers yang menggunakan iPhone pasti tau apa itu Find My iPhone kan? Tentu saja, aplikasi yang bertujuan untuk mencari tau lokasi iPhone yang hilang atau dicuri ini ternyata menyelamatkan seorang wanita yang terjatuh kedalam jurang.

Sebenarnya, apa yang terjadi?

Melissa Vasquez, harus mengalami nasib yang buruk setelah mobil yang ia kendarai mengalami pecah ban, sehingga mobil yang ia tumpangi lepas kendali dan mengakibatkan dirinya beserta mobilnya jatuh kedalam jurang.

urlcalifornia-audio.com

Nah, OnStar sebuah layanan navigasi yang berada dalam mobilnya itu melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Namun, setelah polisi datang di lokasi kejadian, tidak ada tanda-tanda kecelakaan seperti yang dilaporkan oleh OnStar sendiri.

Terima kasih kepada polisi, mereka tidak kehabisan akal. Setelah menyelidiki bahwa Melissa ini memiliki iPad di rumahnya, salah seorang polisi menyadari bahwa Melissa pasti memiliki iPhone. Akhirnya polisi tersebut mencoba fitur Find My iPhone ini.

Untuk password-nya polisi tersebut menggunakan kombinasi angka ulang tahun Melissa, untung saja tebakannya benar! Setelah itu dengan mengandalkan laporan lokasi dari Find My iPhone, lokasi kecelakaan Melissa berhasil ditemukan, yang ternyata berada jauh di dalam jurang.

Melissa ditemukan dalam keadaan masih hidup dan dalam keadaan tertelungkup selama 17 jam. Karena sulitnya evakuasi tersebut, polisi harus menggunakan helikopter untuk mengangkat keluar mobil yang menghimpitnya di jurang itu.

Nah, OnStar sendiri akhirnya melakukan investigasi kenapa layanannya tidak bisa menemukan lokasi pasti kecelakaan Melissa ini. Bahkan mereka kalah oleh Apple yang tidak memfokuskan layanannya ke sistem navigasi.

featured image via macobserver.com

Topik Hot Lainnya:   Flagship Killer Honor 8X Resmi Meluncur di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =