Beranda Berita

Karyawan Facebook “Dipaksa” Hidup dengan Koneksi Lelet

3
0

Facebook tampaknya memang ingin sekali menghubungkan setiap orang di dunia. Hanya saja tidak semua bagian dunia memiliki konektivitas internet yang mumpuni. Sepenuhnya Facebook tahu bahwa berselancar dengan koneksi lamban sungguh tidak mengenakkan. Misalnya jika berada di wilayah yang maksimal koneksi datanya 2G. Ini menyebabkan tidak semua orang bisa menikmati internet yang berkualitas.

Dengan demikian, akhirnya facebook mengumumkan kalau isi beranda Facebook bakal disesuaikan dengan kecepatan internet. Sehingga dengan kondisi koneksi yang cukup tertinggal di beberapa wilayah masih bisa menggunakan facebook dan terhubung dengan orang lain.

technewstoday.com
technewstoday.com

Facebok mengetahui bahwa penggunaan Facebook takkan maksimal apabila berada di jaringan 2G. Karena itu Facebook menyuruh karyawannya untuk merasakan hal tersebut dengan membuat sebuah program baru yang disebut 2G Tuesdays atau Selasa 2G.

Diharapkan program tersebut mampu membuat para karyawan mengerti bagaimana masalah yang dihadapi oleh para pengguna di jaringan 2G. Di program tersebut, para karyawan akan diberikan pop-up pada hari Selasa yang menanyakan apakah mereka ingin melakukan simulasi 2G.

Tujuan dari semua ini akhirnya adalah untuk membuat para karyawan mengetahui solusi yang harus diciptakan agar membuat Facebook menjadi media sosial yang nyaman digunakan meskipun berada di jaringan 2G.

via Engadget.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Oppo A30 Disiapkan untuk Jegal Xiaomi Mi 5