Beranda Berita

Kecepatan 0.5 Mbps Sudah Bisa Nonton Film Populer Ini di Netflix

4
0

Di dalam acara CES (Consumer Electronics Show) 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Las Vegas, Netflix mengumumkan kalau layanan mereka telah dapat dinikmati di 130 negara baru, termasuk Indonesia. Perusahaan yang menyediakan layanan streaming film dan serial televisi melalui internet ini menyediakan 3 pilihan paket langganan yang dapat dipilih, yakni Basic, Standard, dan Premium. Ketiga paket ini hanya dibedakan pilihan resolusi yang bisa dinikmati dan jumlah tayangan yang bisa ditonton sekaligus.

Dengan sistemnya yang sangat mengandalkan kecepatan koneksi internet ini, tentu saja Netflix menimbulkan satu pertanyaan penting, berapa kecepatan minimal yang dibutuhkan agar para penonton dapat menikmati tayangan dengan nyaman, terutama dengan resolusi tinggi? Hal itu menjadi perhatian yang cukup besar mengingat kecepatan rata-rata internet di Indonesia belum bisa dikatakan kencang.

08001

Pihak Netflix mengklarifikasi hal ini melalui situs resminya dengan menuliskan bahwa kecepatan 0.5 Mbps sudah bisa digunakan untuk melakukan streaming, namun tentu saja kualitas video yang ditampilkan akan menjadi sangat rendah dan penonton harus menunggu proses buffering.

Jika ingin menikmati tayangan Netflix dengan lancar, maka penonton dianjurkan untuk memiliki koneksi internet dengan kecepatan 3 Mbps untuk kualitas Standard Definition, 5 Mbps untuk kualitas High Definition, dan 25 Mbps untuk kualitas Ultra High Definition.

08002

Bagi Gadgeteers yang penasaran bagaimana pengalaman menonton film melalui Netflix, sekarang adalah saat yang cukup tepat karena mereka sedang memberikan penawaran free trial selama 1 bulan bagi pelanggan baru. Gadgeteers dapat mencoba untuk menonton serial-serial televisi populer luar negeri seperti Breaking Bad, Jessica Jones, Daredevil, atau serial eksklusif Neflix seperti House of Cards dan Orange is the New Black. Tidak hanya itu, Netflix juga memiliki daftar film yang pernah tayang di bioskop, seperti The Raid 2 dan Penguin of Madagascar.

Topik Hot Lainnya:   Gandeng Hasbro, Xiaomi Bikin Tablet yang Bisa Berubah Jadi Transformers

via Tekno.kompas.com dan Metrotvnews.com

diedit oleh WN