Beranda Berita

Kecewa Berat, Steve Wozniak Gadaikan Samsung Galaxy Gear ke eBay

5
0

Steve Wozniak kerap melemparkan komentar pedas terhadap perangkat teknologi, namun tak jarang pula berupa pujian bila fitur yang ditawarkan memuaskan dirinya. Tetapi kali ini Steve tampaknya tak sanggup menahan kegeramannya lagi.

Saat ini perangkat wearable masih sangat baru yang berarti belum banyak referensi, inovasi dan terobosan yang menawarkan sesuatu yang baru. Ada beberapa perangkat yang bagus dan berkualitas di pasar saat ini dan ada pula yang hanya mengejar tren namun miskin inovasi.

Steve Wozniak, co-founder Apple mengaku telah mencoba berbagai macam smartwatch untuk menemukan perangkat yang mungkin sesuai dengan keinginannya. Salah satu smartwatch yang ia coba adalah Samsung Galaxy Gear. Merasa penasaran setelah membaca berbagai pemberitaan terkait smartwatch buatan Samsung tersebut, ia pun membeli satu. Hasilnya, “tak berguna!” Ujarnya pedas.

Samsung-GALAXY-Gear-GG

Sebenarnya, Woz bukan penggemar dari mayoritas smartwatch di pasar saat ini dengan alasan yang sama. Woz tidak ingin perangkat modern hanya menawarkan fitur integrasi ke smartphone menggunakan Bluetooth.

Dia ingin smartwatch yang memiliki fitur yang tepat. Saat ini, Woz menggunakan jam Martian, sebuah jam mekanis dengan bar notifikasi. Namun, menurutnya smartwatch terburuk yang pernah ia coba adalah Samsung Galaxy Gear. Ia bahkan kemudian “membuang” dengan cara menggadaikannya melalui eBay.

Di kesempatan yang sama Woz mengakui ia adalah penggemar berat Google Glass. Menurutnya ia mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan Google Glass, namun ia masih belum memahami jika sebagian besar pengguna akan menemukan sesuatu yang berharga di dalamnya.

Wozniak menginginkan layar yang lebih besar pada smartwatch dan mengusung fitur lebih baik yang tidak terikat dengan smartphone. Woz juga menginginkan speaker berkualitas karena faktor speaker pula yang membuat dirinya kecewa terhadap Galaxy Gear. Sejauh ini dia belum menemukan perangkat yang anti ‘mainstream’. Namun Woz berharap perangkat itu nantinya datang dari Apple yang notabene merupakan perusahaan yang ia dirikan bersama Steve Jobs.

Topik Hot Lainnya:   Logitech Perkenalkan X100, Bluetooth Speaker Mungil Dengan Mikrofon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =