Beranda Berita

Kembali, Ponsel Meledak dan Melukai Seorang Anak Berusia 12 Tahun

9
0

Seorang anak yang berasal dari Tiongkok bernama Hanghang harus mengalami nasib sial, pasalnya ponsel yang ia miliki tiba-tiba saja meledak. Ponsel tersebut memang sudah agak berumur lama, dengan merek yang tidak diketahui.

Hanghang menggunakan ponsel tersebut sebagai alarm untuk membantunya bangun, lalu setelah itu ia memainkannya sebentar.

hanghangdailymail.co.uk

Malang nasibnya, ponsel yang ia miliki tiba-tiba saja terasa panas, dan tiba-tiba meledak! Akibat kejadian tersebut Hanghang mengalami luka cukup parah di bagian tangan dan pipinya.

Jagoannya, ia langsung bertindak cepat dengan mengambil handuk dan menggunakannya sebagai alat bantu untuk menghentikan darah. Setelah itu ia menelfon ambulan. Ia pun tidak mengatakan hal apapun kepada orang tuanya sampai pihak rumah sakit menghubungi orang tuanya saat akan melakukan operasi.

Menurut sejumlah ahli, kejadian ini dapat disebabkan oleh tiga kemungkinan: Pertama yaitu, baterai yang digunakan oleh bocah tersebut mengalami cacat, sehingga mengalami hubungan sirkuit pendek. Kedua adalah karena masalah yang sering terjadi yaitu menggunakan charger yang tidak cocok sehingga menganggu kinerja baterai. Ketiga karena membiarkan ponsel yang sudah terisi penuh tetap dalam keadaan mengisi, sehingga terjadi overheating.

via DailyMail.co.uk
featured image via imomentous.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Redmi 4x Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 4 =