Beranda Berita

Kesandung TKDN, OnePlus Two Batal Hadir di Indonesia

3
0

Buat Gadgeteers yang menunggu kehadiran Oneplus Two di Indonesia, mungkin harus mencari alternatif lain dari si “2016 Flagship Killer” ini. Pasalnya OnePlus Two tidak dapat didatangkan ke Indonesia secara resmi karena terganjal kebijakan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

TKDN adalah kebijakan pemerintah yang mengharuskan semua produk elektronik yang dijual, memiliki standar minimum 30 persen berasal dari Indonesia, baik dari sisi software maupun hardware.

Berita soal pembatalan ini disampaikan langsung oleh Community Manager Oneplus, Shinta H, di forum resmi mereka. “Pengajuan TKDN bukan proses yang mudah dan akan memakan waktu yang lama. Kami juga telah melihat jalur lain yakni mematikan kekuatan 4G/LTE dan mendatangkan ponsel sebagai perangkat 3G, namun untuk mematikan kekuatan 4G membutuhkan pengelolaan software yang baru dan kuantitas produksi yang sangat banyak”, tulis Shinta di forum resmi mereka.

24001
Pembatalan masuknya OnePlus Two secara resmi ke Indonesia ini menuai banyak kekecewaan dari anggota forum tersebut karena sudah banyak anggota disana yang menantikan kehadiran ponsel ini. Kekecewaaan itu cukup bisa dimengerti karena OnePlus sudah cukup jor-joran dalam mempromosikan ponsel ini ketika awal peluncurannya secara internasional, bahkan pihak OnePlus juga sempat mengadakan meetup bagi para penggemar untuk bisa langsung merasakan OnePlus Two.

Untuk mengkompensasi hal itu, pihak Oneplus akan menghadirkan Oneplus X yang belum dipastikan kapan akan hadir di Indonesia.

via Oneplus.net
Diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Dibekali Asisten Virtual Cerdas, LG G6 Akhirnya Diumumkan