Beranda Berita

Kingston Perkenalkan Flashdisk dengan Kapasitas 2TB

18
0

Saat ini, dengan semakin banyaknya data yang perlu disimpan, banyak orang yang kemudian membeli Hard Disk External untuk menyimpan berbagai data mereka. Apalagi Hard Disk External yang beredar saat ini cukup mudah dibawa dan memiliki kapasitas yang besar. Tetapi rupanya salah satu produsen Flashdisk terbesar, Kingston, telah membuat Flashdisk dengan kapasitas setara Hard Disk External.

Pada acara Consumer Electronics Show 2017, Kingston memperkenalkan Kingston Data Traveler Ultimate GT, sebuah Flashdisk pertama di dunia dengan kapasitas hingga 2 Terrabyte. Jika diukur menggunakan jumlah file, maka sebuah Flashdisk Kingston ini dapat menyimpan foto berukuran 24 megapiksel sejumlah 256.000 file atau setara pula dengan rekaman video kualitas 4k berdurasi 70 jam.

kingston-data-traveler-ultimate-gt

Mengingat bahwa Flashdisk merupakan benda yang cukup mudah terbentur atau terjatuh, Kingston memberikan fisik yang berlapis logam dengan bahan zinc-alloy sehingga daya tahannya lebih kuat. Selain itu, untuk memudahkan penggunanya, Kingston masih memilih untuk menggunakan konektor USB 3.1 dibandingkan dengan USB type-C terbaru.

Bagi yang tertarik bisa memilih di antara 2 varian, di mana varian lain dari Flashdisk ini memiliki kapasitas yang lebih kecil yaitu 1 Terrabyte yang hadir dengan tampilan fisik yang serupa. Kingston Data Traveler Ultimate GT ini rencananya akan mulai beredar di pasaran pada Bulan Februari mendatang. Namun hingga saat ini masih belum ada pengumuman resmi mengenai harga keduanya.

via PhoneArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Hadirkan Ideacentre 300, Sebuah PC Dalam Stick

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 13 =