Beranda Advertorial

Kini Pesan Tiket Pesawat & Booking Hotel Cukup Dengan Sebuah Aplikasi

2
0

Liburan yang menyenangkan mutlak memerlukan perencanaan yang matang. Banyak sekali hal yang perlu dipikirkan dan dipersiapkan dalam perencanaan liburan apalagi jika tujuan perjalanan liburan Gadgeteers ke luar negeri atau destinasi wisata domestik dalam negeri yang relatif jauh. Salah satu tahapan perencanaan liburan yang paling penting adalah mencari dan memesan tiket pesawat dan/atau kamar hotel yang sesuai dengan dana dan jadwal liburan yang kita miliki.

Saat membuka Google Play atau Apple App Store, Gadgeteers akan temukan banyak sekali aplikasi travelling di sana. Di antara banyak aplikasi tersebut ada sebuah aplikasi travelling yang menarik perhatian @GadgetGaul, yakni AirAsia Go. Dengan aplikasi travelling ini, Gadgeteers dapat mencari dan memesan tiket pesawat dan/atau kamar hotel sekaligus dalam satu aplikasi.

Tidak hanya itu, navigasi pada aplikasi AirAsia Go relatif mudah dan sederhana. Hanya ada menu “Shop” untuk mencari kamar hotel dan/atau tiket pesawat dan “Trips” untuk melihat kembali itinerary yang telah Gadgeteers pesan. Menu lain di sudut kanan atas ada pilihan “Settings” untuk mengubah asal negara dan membersihkan data pribadi pada aplikasi tersebut lalu “Info” mengenai syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi.

Mencari tiket pesawat semudah memasukan kota asal dan tujuan, tanggal keberangkatan dan tanggal pulang (opsional) serta jumlah penumpang. Setelah data tersebut dimasukan, aplikasi AirAsia Go akan menampilkan daftar jadwal penerbangan AirAsia yang tersedia beserta dengan harga. Daftar tersebut dapat kita sortir berdasarkan harga, jam keberangkatan, jam tiba dan durasi penerbangan.

AirAsiaGo-LangkahPesan-GG

Aplikasi AirAsia Go secara default akan menampilkan daftar hotel yang paling dekat dengan posisi kita saat ini beserta dengan tarif menginap per malam serta rating yang diberikan oleh pengguna lainnya. Daftar hotel tersebut dapat kita sortir berdasarkan harga, rating, jarak dan penawaran (baca: diskon). Sebagai informasi, dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi AirAsia Go, Gadgeteers dapat memperoleh penawaran (baca: diskon) eksklusif hingga 40%. Jika masih ragu dengan kualitas hotel yang akan dipesan, Gadgeteers dapat membaca ulasan yang ditulis oleh tamu hotel lainnya.

Topik Hot Lainnya:   Ngobrol Mobile Games Bareng GameSaku - Part 1

Dengan aplikasi AirAsia Go, Gadgeteers juga akan memperoleh notifikasi rencana perjalanan secara real-time sesuai dengan rencana perjalanan yang telah dibuat. Semua notifikasi tersebut ditampilkan secara visual sehingga pada hari keberangkatan Gadgeteers tidak akan bingung tentang gerbang keberangkatan dan terminal di bandara, arah ke bandara dan jadwal check-in/check out hotel.

Selain itu, aplikasi AirAsia Go juga dapat membantu Gadgeteers menyimpan rencana perjalanan, memasukkan itinerary (rute perjalanan) ke dalam calendar di smartphone sehingga Gadgeteers juga akan mendapatkan notifikasi dari calendar selain dari push notification dan membagikan rencana perjalanan tersebut kepada keluarga, kerabat atau teman melalui Facebook, SMS, atau email.

Gadgeteers dapat mengunduh aplikasi AirAsia Go secara gratis untuk iOS di AppStore dan Android di Google Play sekarang untuk rencana liburan akhir tahun nanti. Ingat, harga tiket pesawat terbang dan kamar hotel akan lebih murah jika kita pesan dari jauh-jauh hari dibandingkan dengan memesannya secara mendadak yang juga menambah resiko tidak kebagian tiket pesawat terbang atau kamar hotel. #HappyHoliday!