Beranda Analisa

Kisah Aaron Levie, CEO Box : Dari Drop Out Hingga Jadi Triliuner

9
0

Sebuah aplikasi penyimpan data berbasis cloud yang dinamakan Box ini ternyata memiliki CEO seorang pemuda yang drop out dari kampusnya karena lebih mementingkan pekerjaan dan perusahaannya itu.

27disrupt-pic-tmagArticlenytimes.com

Namanya adalah Aaron Levie, ex-mahasiswa University of Southern California ini menurut artikel yang berjudul “30 And Under : 9 Young Founder Who Are Running Billion-Dollar Companies” dalam businessinsider.com ini memiliki kekayaan sekitar US$100 juta atau lebih dari Rp1.2 triliun! Di umurnya yang belum menginjakan 30 tahun, tentu saja hal ini merupakan suatu prestasi tersendiri. Memang kisah seseorang yang drop out kuliah terus menjadi sukses itu sudah biasa, namun hal yang biasa tersebut tidak bisa semua orang lakukan bukan?

Kesuksesan yang diraih oleh Aaron Levie bukanlah hal yang sekejap mata saja terjadi. Pada awal berdirinya Box, Aaron Levie harus bekerja ekstra keras serta hidup hemat untuk memenuhi impiannya mengembangkan Box. Ia mengatakan bahwa ia bekerja karena ia menyukai pekerjaannya sehingga ia bisa bekerja berjam-jam tanpa merasa bosan. Selain itu juga ia memiliki prinsip bahwa segala yang kita kerjakan harus memiliki sebuah kedisplinan dan tidak banyak gaya, itulah yang menjadikan sesuatu lebih baik daripada yang lain.

Aaron-Levie-979x1024box.com

Untuk Gadgeteers yang tidak tau apa itu Box, seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, Box adalah sebuah aplikasi penyimpan data berbasis cloud. Box juga sebenarnya bekerja sama dengan beberapa perusahaan kelas dunia yang namanya tidak asing lagi kita dengar, seperti Google Apps, NetSuite, dan Salesforce. Namun Box juga tidak menutup kemungkinan untuk perusahaan yang belum besar atau dalam ungkapan lainnya yaitu kelas kakap untuk bekerja sama dengannya, terbukti dengan kerjasamanya bersama General Electric, Schneider Electric serta Procter & Gamble.

Topik Hot Lainnya:   3 Fitur Ponsel yang Sering Terlupakan

Nah, Box sendiri memang tidak sukses berkat tangan dingin Aaron Levie sendiri. Di baliknya ada sahabat sekaligus teman yang membantunya membangun perusahaan ini, Dan Levin serta Dylan Smith merupakan tokoh pendukung keberhasilan Box yang didirikan pada tahun 2005 silam.

Aplikasi Box sendiri bisa Gadgeteers unduh di Google Play Store, serta bila masih penasaran kunjungi saja website-nya di www.box.com

via businessinsider
featured image via techdiem.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 15 =