Beranda Berita

Kisruh KPK vs Polri Memanas, Hashtag #SaveKPK Mendunia

17
0

Anggapan adanya perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kepolisian Republik Indonesia terkait penetapan Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka tidak hanya membuat panggung politik di Indonesia memanas. Hari ini gantian Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto sehingga aroma pembalasan dari Polri makin tercium. Cerita berlanjut ketika kemudian boominglah istilah SaveKPK sebagai dukungan kepada KPK di media sosial Twitter.

Dari pantauan terbaru, hashtag #SaveKPK kini berada di posisi puncak, bahkan kata kunci KPK vs Polri menduduki peringkat kedua kemudian disusul hashtag #SaveIndonesia yang sepertinya merupakan tandem hashtag pertama. Maka praktis dalam satu hari ini Twitter dibanjiri  kicauan yang menyoal perseteruan KPK dan Polri.

Pada pukul 15.21 WIB, hashtag #SaveKPK masih mendunia, tidak hanya dikicaukan oleh mayoritas pengguna dari dalam negeri. Hashtag ini juga banyak disematkan oleh pengguna luar negeri yang sepertinya mengikuti perkembangan berita tanah air.

Yang tak kalah menarik, bermunculan pula gambar-gambar yang memvisualisasikan situasi yang sedang dihadapi oleh institusi pemerintah tersebut. Seperti gambar kicauan dari akun Hendra SID ini.

Dan ini adalah hasil pantauan seluruh kicauan dengan hashtag SaveKPK yang disematkan langsung dari situs Twitter yang setiap detiknya terus bertambah.

Topik Hot Lainnya:   Debut di IFA 2015, Tablet Jumbo Alcatel OneTouch Xess Salip Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 17 =