Beranda Berita

Kolaborasi Evercoss & Baidu Lahirkan Toko Aplikasi Android Lokal “Everstore”

15
0

Dipandang terus menunjukkan perkembangan yang sangat baik, Evercoss bersama-sama dengan Baidu sepakat menjalin kerjasama dengan meluncurkan sebuah toko aplikasi Android lokal namun dengan kualitas internasional yang kemudian diberi nama Everstore.

Tak sulit untuk menerka apa dasar rancangan toko aplikasi Everstore ini, sebagaimana kembali ditegaskan oleh Evercoss bahwa toko aplikasi ini didesain khusus untuk semua perangkat smartphone dan tablet keluaran Evercoss di seluruh Indonesia. Toko aplikasi ini tidak hanya hadir dan diperuntukkan bagi kesibukan pengguna tapi lebih kepada memberikan apa yang dibutuhkan oleh mereka.

20141028_131032

Penunjukkan Baidu sebagai rekanan bukanlah tanpa alasan. Sebagai perusahaan teknologi yang sudah cukup mapan, Baidu memiliki jaringan distribusi aplikasi mobile yang mencapai 300 juta setiap harinya. Pengalaman dan kredibilitas Baidu akan menjadi kunci penting Evercoss dalam mengembangkan proyek toko aplikasi ini. Untuk proyek Everstore ini, Evercoss dan Baidu mendaratkan sedikitnya 500 ribu aplikasi ke dalam toko aplikasi.

Semua aplikasi tersebut sebagian besar untuk saat ini dibuat oleh pengembang internasional. Dan khusus untuk bagian ini, Evercoss ingin ke depannya pengembang lokal mengambil peranan tersebut dengan mengundang para pengembang aplikasi lokal untuk menjual aplikasi mereka ke Everstore. Ini merupakan bentuk dari dukungan Evercoss terhadap kemajuan industri kreatif tanah air.

Janto Dyoyo selaku Chief Marketing Officer Evercoss Mobile mengatakan, “Kami percaya karya anak bangsa tidak kalah hebat dengan karya bangsa lain. Mereka hanya belum memperoleh kesempatan yang optimal untuk berkembang. Dengan hadirnya Everstore diharapkan dapat membantu mendorong potensi pengembang lokal sehingga dapat diketahui oleh pengguna global.”

20141028_135956

Mengusung misi yang tak mudah mengingat ini merupakan gebrakan pertama, Evercoss menyematkan slogan “Glocal Apps” atau Global dan Local yang berarti bahwa Evercoss merupakan wadah aplikasi lokal namun dengan kualitas global.

Topik Hot Lainnya:   Cara Flash Lenovo A6000 dengan Bantuan PC

Baidu yang dalam proyek ini menjadi rekanan Evercoss tak kalah antusias dengan peluncuran toko aplikasi Android lokal ini. Melalui Managing Director-nya, Bao Jianlei mengungkapkan rasa optimis akan arah dari kerjasama ini. Melalui Everstore, Baidu ingin menjadi salah satu perusahaan yang berperan mendorong ekosistem internet mobile yang sehat di Indonesia.

Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =