Beranda Analisa

Kumpulan Bahasa Gaul Internet yang Ngetren di Era 90-an dan Artinya

280
0

Seperti yang kita ketahui internet berkembang terhitung mulai tahun 90-an. Sejak saat itu, banyak singkatan yang digunakan oleh para pengguna internet untuk mengatakan maksud tertentu. Dan dikarenakan banyak orang mulai menggunakannya, maka bahasa-bahasa gaul tersebut menjadi semacam standar bahasa internet.

Yang menarik, beberapa bahasa gaul (slang) tersebut masih digunakan sampai dengan sekarang ini. Berikut daftar lengkapnya untuk Gadgeteers.

cireboninternet.com
cireboninternet.com

LOL (Laugh Out Loud). Tentu Gadgeteers tak asing dengan bahasa gaul yang satu ini, bukan? Ya, LOL sendiri diartikan ‘tertawa terbahak-bahak.’

ROTFL (Rolling On The Floor). Satu lagi bahasa gaul yang masih sering dipakai sampai dengan sekarang ini adalah ROTFL yang berarti guling-guling di lantai.

CHA (Click Here Asshole). Jika ditilik dari artinya sendiri, CHA memiliki arti kurang sopan walaupun sebenarnya digunakan untuk memberi tahu pengguna lain untuk mengklik sebuah link. Namun, seperti yang kita ketahui, slang di internet tidak terlalu mengindahkan norma kesopanan sehingga slang atau bahasa gaul satu ini sangat populer pada tahun 90an.

IOW , OTOH dan F2F. IOW merupakan singkatan dari In Other Words, sedangkan OTOH adalah On The Other Hand dan F2F adalah Face To Face.

LAT (Lovely And Talented). LAT seringkali digunakan untuk menyatakan kekaguman pada seseorang.

POTS (Plan Old Telepnhone Service) dan QOS (Quality Of Service). POTS seringkali digunakan untuk memberitahu teman untuk menghubunginya melalui telephone umum, sedangkan QOS dipakai untuk membicarakan kualitas pelayanan sebuah tempat seperti restoran, supermarket, dll.

TTYL (Talk To You Later) dan BRB (Be Right Back) Kedua slang tersebut memiliki makna yang sama yaitu sampai nanti.

TEOWTWAWKI (The End Of The World As We Know It). Seringnya digunakan untuk membahas fenomena hari kiamat di internet.

Topik Hot Lainnya:   4 Hal Menarik yang Jarang Orang Ketahui dari Xiaomi Mi 4i

TMOT (Trust Me On This) dan TTYTT (Talk To You Later). Dari artinya sendiri tentu sudah dapat ditebak maknanya.

WADR (With All Due Respect) dan WTFIGO (What The Fuck Is Going On). WADR digunakan untuk menyatakan rasa hormat, sedangkan WTFIGO seringkali digunakan untuk mempertanyakan kejadian yang belum lama terjadi.

YOWOW (You Own Your Own Words) dan YOLO (You Only Lived Once). YOWOW memiliki makna ‘mulutmu harimaumu,’ sedangkan YOLO berarti hidup cuma sekali.

via Liputan6.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =