Beranda Aplikasi

Kunjungi Bulan dan Planet Mars Dengan Google Maps

16
0

Siapa yang tidak pernah menggunakan Google Maps sekarang ini? Sebuah layanan peta favorit yang menghadirkan gambar satelit peta, jalan, dan juga rute perjalanan ini menjadi makin semakin banyak digunakan oleh orang-orang di dunia. Dengan hadirnya versi gratis dalam bentuk desktop dan mobile-nya, tentunya Gadgeteers juga pernah iseng memantau tempat yang tidak pernah Gadgeteers kunjungi sebelumnya, dan berita menyenangkan kali ini adalah buat Gadgeteers yang sering iseng bermain Google Maps, kali ini Gadgeteers dapat pergi ke Bulan dan Mars 🙂

Moon(nasa.gov)

Dalam merayakan ulang tahun kedua pendaratan robot Curiousity Rover buatan NASA di Planet Merah pada tanggal 6 Agustus 2012, kini Gadgeteers bisa menjelajahi permukaan Bulan dan Mars secara virtual di Google Maps. Namun, diingatkan bahwa tim Google Maps belum pernah kesana, jadi pastinya bakalan banyak kesalahan atau ketidak jelasan dari penampakannya yang tidak sedetail di bumi.

moon2(gearthblog.com)

Ketika berkunjung ke bulan, Gadgeteers akan melihat wilayah yang sudah diteliti lebih lanjut oleh NASA melalui foto satelit. Ada sekitar 30 kawah besar, dan terdapat beberapa ratus landmark yang telah diberi nama. Namun jumlah pastinya terlalu banyak untuk dihitung, peneliti memperkirakan terdapat 300.000 sampai jutaan kawah di Bulan.

googlemars(zdnet.com)

Begitu juga dengan Mars, penampilannya di Google Maps dipenuhi sususan-susunan foto dengan resolusi berbeda. Para peneliti dan ahli antariksa juga telah memberikan nama untuk tempat-tempat menarik yang mereka temukan.

Bagaimana? Menarik kan? Nah Gadgeteers dapat mengunjunginya di Google Maps Moon atau Mars, atau versi 3D nya di Google Earth.

featured image via iconarchive.com

Topik Hot Lainnya:   Google Rilis Daftar Game dan Aplikasi Android Terbaik 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 3 =