Beranda Berita

Kunjungi Indonesia, Mark Zuckerberg Langsung ke Borobudur

17
0

Mark Zuckerberg menandai kunjungannya ke Indonesia dengan menginjakkan kaki di kawasan wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tepat pada pagi hari, Minggu 12 Oktober 2014. Menurut jadwal, selepas dari Borobudur, Mark akan langsung ke Jakarta guna menemui pengembang di Indonesia.

Sebagai empunya Facebook tak heran bila sesaat setelah menikmati keajaiban di Candi Borobudur, Mark Zuckerberg langsung memposting foto dirinya yang sedang duduk menikmati matahari terbit di puncak Borobudur. Mark juga menuliskan beberapa deret kata yang menjelaskan keberadaan dirinya di Indonesia dan memilih Candi Borobudur sebagai kunjungan pertama.

Kunjungan pendiri jejaring sosial terbesar di dunia tersebut guna menghadiri sebuah acara Internet.org Developer Workshop yang digelar di Jakarta. Dalam event tersebut Mark Zuckerberg akan bertemu dengan developer dan operator lokal untuk berbagi wawasan dan juga tips untuk pengembang aplikasi tanah air agar dapat lebih berkembang dengan kondisi jaringan yang ada.

MarkZuckIndoBorobudur

Beberapa operator dan vendor yang terlibat dalam acara tersebut antara lain Facebook, Ericsson dan operator lokal XL Axiata.

Indonesia masuk dalam kalender kunjungan Mark Zuckerberg setelah sebelumnya singgah terlebih dahulu di India dan bertemu Menteri Telekomunikasi Ravi Shankar. Menurut Indiatimes, pertemuan ini untuk membahas penggunaan teknologi alternatif untuk meluaskan akses internet.

Jika bicara popularitas Facebook di tanah air rasanya tak berlebihan jika menyebut negeri ini sebagai salah satu pasar potensi bagi Mark Zuckerberg dan bisnisnya. Total pengguna aktif Facebook di Indonesia mencapai 69 juta dimana 61 juta di antaranya mengakses Facebook dari perangkat mobile.

via tekno.kompas.com

Topik Hot Lainnya:   Realme 1, Smartphone Keluaran Sub-Brand Baru OPPO Resmi Diperkenalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =