Beranda Berita

Kuota Internetan XL Dapat Dipakai di 9 Negara Berbeda

13
0

Ketika berpergian ke luar negeri, tarif internet yang harus dibayar oleh Gadgeteers cenderung mahal, sehingga memberatkan sebagian kalangan. Karena hal itulah, XL berusaha untuk mengatasinya dengan merilis layanan  baru bernama, XL Pass.

Layanan tersebut ditujukan bagi mereka yang gemar berpergian ke luar negeri dan berselancar di dunia maya ketika berada negara tersebut.

paketxl.co.id

XL Pass sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan kuota paket internet HotRod XL dapat digunakan saat bepergian ke luar negeri. XL Pass dapat dinikmati di 9 negara. Ke-9 negara tersebut ialah: Malaysia (Celcom), Singapura (M1 dan Starhub), Hong Kong (Smartone), Macau-Tiongkok (Smartone), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Kamboja (Smart), Bangladesh (Robi), dan Sri Lanka (Dialog). Disebutkan bahwa, layanan ini sudah dapat digunakan semenjak tanggal 14 April 2016 lalu.

Pakexl.co.id

Untuk bisa menikmatinya,  Gadgeteers harus berlangganan paket HotRod 24 Jam atau HotRod Prioritas terlebih dahulu. Setelah itu baru dapat mengaktifkan XL Pass melalui *123*747# atau menggunakan aplikasi myXL.

Terdapat 3 pilihan pada layanan XL Pass, masing-masing adalah XL Pass 3 hari dengan tarif Rp100 ribu, layanan XL Pass 7 hari bertarif Rp150ribu, dan layanan XL Pass 30 hari yang dipasangi tarif Rp300ribu. Untuk aktivasi XL Pass-nya pun bisa dilakukan sebelum berangkat ke luar negeri atau setiba di negara tujuan.

Namun sayang, paket internet tersebut belum mendukung teknologi 4G LTE. Sehingga bila Gadgeteers menggunakan XL Pass, maka harus berpuas diri dengan kecepatan 3G saja. Untuk saat ini layanan XL Pass baru tersedia bagi pelanggan prabayar XL.

via Techno.id dan source xl.co.id

featured image via play.google.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Mastel Hadirkan Fitur Pelaporan Berita Hoax via Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 6 =