Beranda Aplikasi

Resmi Mengaspal, LadyJek Tawarkan Solusi Transportasi Aman bagi Perempuan

1
0

Jika sebelumnya tanah air dihebohkan dengan kehadiran Go-jek, kali ini muncul ‘saingan’ ojek pangkalan lainnya yang dinamakan LadyJek. Dari namanya tentu kita bisa menebak bahwa ojek satu ini berbeda dengan ojek kebanyakan. Ya, LadyJek ini menggunakan sistem layanan yang berbasis aplikasi. Selain itu, baik pengemudi ataupun penumpang ojek ini hanya khusus untuk para wanita saja.

LadyJek resmi beroperasi hari kamis kemarin dengan daerah operasi awal yaitu kota Jakarta dan sekitarnya. Menurut pendiri LadyJek, Brian Mulyadi, LadyJek ini didirikan karena dia melihat bahwa pangsa pasarnya cukup menjanjikan mengingat masih banyak penumpang wanita yang merasa tidak nyaman dengan pengemudi ojek pria.

liputan6.com
liputan6.com

Meskipun ada begitu banyak pesaing, namun Mulyadi tetap positif bahwa usahanya ini akan berhasil. Salah satu alasannya adalah karena layanan ojek yang didirikannya mengkhususkan diri untuk penumpang dan pengemudi perempuan saja. Dan sampai saat ini belum ada pesaing sama sekali. Selain itu, Mulyadi juga berniat untuk memperbaiki layanan yang dimilikinya terus-menerus sehingga usahanya akan tetap bertahan.

Sampai dengan saat ini, LadyJek telah memiliki 200an pengemudi yang siap mengantakan para penumpang yang menggunakan jasa mereka khususnya di area Jabodetabek. Setelah ini, Mulyadi berencana memperluas jangkaun usahanya ke area Cengkareng, Bekasi, dan Tengerang. Tarif yang diterapkan LadyJek ini adalah Rp25.000 untuk 6 km pertama, dan selanjutnya Rp4.000/km.

Untuk sementara, hanya pengguna Android saja yang dapat menikmati layanan LadyJek ini. Sedangkan pengguna iOS masih harus menunggu mengingat layanan untuk iOS baru akan dirilis minggu depan.

via Tekno.kompas.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Boomer : Aplikasi Mobile All-in-One bagi Usaha Kecil