Beranda Berita

Lagi, iPhone 6 Dilaporkan Terbakar dan Meledak

1
0

Beberapa waktu yang lalu beredar berita dari India yang berisikan tentang iPhone 6 yang milik konsumen telah meledak. Ternyata, tak berhenti sampai disitu saja, insiden yang sama kembali terjadi, kali ini di Hong Kong. Dikabarkan bahwa seorang wanita pemilik iPhone 6 terbaru mengatakan bahwa iPhone miliknya juga meledak.

Untungnya, wanita tersebut tidak mengalami cidera apapun karena ia berhasil keluar tepat pada waktunya. Kronologi peristiwa tersebut dimulai ketika wanita itu mengisi baterai iPhone miliknya, dimana ia kemudian tertidur dan terbangun ketika mendengar ledakan keras yang ia sadari disebabkan oleh iPhone miliknya yang meledak dan terbakar. Wanita itu juga menegaskan bahwa charger yang dipakainya adalah charger resmi dari Apple.

Exploding-iPhone-640x333-640x333

Tentu saja klaim tersebut mematahkan spekulasi bahwa charger yang digunakan bukanlah charger resmi Apple seperti yang sebelumnya terjadi. Karena insiden tersebut, wanita yang dimaksud berniat untuk meminta kompensasi pada pihak Apple.

Setelah dua insiden serupa, banyak yang bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi. Menurut perwakilan dari Departemen Teknik Mesin Hong Kong, Nah Lo Kok-Kung, ledakan pada iPhone terjadi karena hubungan arus pendek ataupun dikarenakan pengisian baterai yang berlebihan, sehingga menyebabkan peningkatan panas yang memicu ledakan.

Besar harapan bahwa pihak Apple, khususnya para insinyur Apple dapat menyelidiki secara menyeluruh sehingga dapat diketahui penyebab sebenarnya dari ledakan iPhone tersebut dikarenakan banyak sekali iPhone 6 terbaru yang laku di pasaran. Semoga saja.

via Cultofmac.com

Topik Hot Lainnya:   Kini Aplikasi Go-Jek Layani Pemesanan Taksi Blue Bird

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − seventeen =