Beranda Berita

Lambat Respon Keluhan, Facebook Digugat Rp1.45 Triliun

9
0

Putus cinta sudah barang tentu membuat patah hati, dan patah hati kadang meninggalkan dendam. Hal ini terjadi pada mantan pasangan yang tinggal di Houston Amerika Serikat. Karena putus cinta seorang wanita menjadi korban balas dendam mesum, mantan pacarnya yang dengan sengaja mem-posting foto-foto dirinya di jejaring sosial Facebook.

Menurut korban, mantan pacarnya dengan sengaja merekayasa foto wajahnya ke foto seseorang dengan pose porno. Wanita tersebut kemudian meminta Facebook untuk segera memblokir dan menghapus konten yang memuat wajahnya, karena dinilai mencorengkan nama baik dan mengganggu privasinya. Sayangnya, respon Facebook dianggap sangat lambat. Konten tersebut baru hilang dari peredaran ketika kepolisian Houston ikut turun tangan.

Merasa lambatnya respon Facebook merugikan dirinya, sang wanita kemudian menggugat mantan pacar berikut juga Facebook. Angka US$123 juta (sekitar Rp1.45 triliun) adalah permintaan ganti rugi si wanita atau sekitar 10 sen dari tiap pengguna Facebook. Nominal tersebut merupakan angka terendah yang ia tuntut dan merupakan pengalian dari 1,23 miliar pengguna Facebook.

Dalam tuntutan yang dilayangkan tercantum keterangan bahwa Facebook termasuk manajer, manajemen, staff dan juga pengguna untuk memberikan perhatian yang lebih serius terkait konten-konten yang melanggar privasi.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada respon apapun dari pihak Facebook, namun apabila tidak ditemukan jalan tengah antara keduanya kasus ini besar kemungkinan akan dipertemukan di meja hijau hingga ada keputusan dari pengadilan.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Dua Varian ASUS Transformer Book Chi Resmi Sapa Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =