Beranda Tips

Langkah-Langkah Membuat “Stories” di Instagram

55
0

Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru bernama Stories di update terbaru pada toko aplikasi Android dan iOS. Jika Gadgeteers pernah menggunakan Snapchat sebelumnya, pasti tidak akan asing dengan fitur yang satu ini. Fitur Stories membuat pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diberi tambahan teks atau coretan gambar.

Foto yang diunggah menggunakan Stories tidak akan muncul di timeline yang kita kenal, melainkan harus diakses secara terpisah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Stories.

1. Update aplikasi

Jika Gadgeteers sudah melakukan update, maka tampilan Instagram akan sedikit berubah dengan adanya tambahan icon bundar di atas layar halaman utama. Masing-masing icon tersebut akan menampilkan avatar teman pengguna dan lewat avatar itulah Gadgeteers bisa melihat konten Stories yang diunggah teman Gadgeteers. 

Jika teman Gadgeteers mengunggah Stories baru, icon mereka akan ditandati dengan lingkaran berwarna merah di sekeliling iconnya.

Instagram Stories

2. Buat dan unggah foto atau video

Cara membuat stories kita sendiri terbilang mudah. Cukup dengan memilih tanda “+” yang berada di pojok kiri atas halaman home, tepat di sebelah kiri logo Instagram. Setelah tanda “+” dipilih, Instagram akan langsung mengaktifkan kamera ponsel dan tampilan antarmuka dengan tiga tombol di bagian bawah yang mirip dengan Snapchat. Tombol kiri untuk mengaktifkan flash, tombol kanan untuk mengaktifkan kamera depan dan belakang, sedangkan tombol di tengah untuk mengambil gambar.

Jika ingin mengambil video, Gadgeteers tinggal menahan tombol tengah selama durasi perekaman yang diinginkan, maksimal 10 detik. Setelah gambar atau video selesai diambil, Gadgeteers tinggal menambahkan “bumbu” seperti tulisan dan aneka coretan warna warni.

Instagram Stories

3. Kirim dan bagikan

Setelah proses penyuntingan selesai, Gadgeteers bisa langsung membagikan gambar atau video tersebut. Tentu saja Gadgeteers bisa menentukan siapa yang bisa melihat konten yang baru saja diunggah.

Topik Hot Lainnya:   Sekarang Instagram Dukung Panggilan Video Grup Hingga 6 Orang

Jika ingin tahu soal siapa saja yang sudah melihat konten, Gadgeteers cukup memilih konten yang dimaksud dan informasi soal jumlah teman yang sudah melihat beserta tanda panah. Klik tanda panah tersebut untuk menampilkan daftar teman yang sudah melihat.

Berbeda dengan postingan Instagram yang kita kenal, postingan menggunakan Stories tidak bisa diberikan komentar atau like. Gambar yang diunggah ke Stories juga akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Instagram Stories

via blog.instagram.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =