Beranda Tips

Langkah Mudah Mengaktifkan dan Mematikan Pengenal Suara di Windows 10

11
0

Fasilitas hingga fitur menarik dalam Windows 10 yakni pengenal suara atau sering disebut Speech Recognition di dalam Cortana hingga aplikasi UWP pastinya dibutuhkan. Tetapi tidak semuanya menginginkan aktivitas fitur pengendali suara tersebut.

Sehingga perlu adanya tutorial baik dalam mengaktifkan hingga mematikan fitur pengenal suara di sistem operasi Windows 10.

Langkah Mudah Aktifkan dan Mematikan Pengenal Suara di Windows 10

  1. Pada langkah pertama masukkan ke menu Settings, lalu cermati pada navigasi Privacy dan pilih lagi pada opsi Speech, inking and typing. Jika sudah masuk ke navigasi Privacy klik opsi Turn on Speech Service and Typing Suggestions.

Langkah Mudah Mengaktifkan dan Mematikan Pengenal Suara di Windows 10

  1. Dengan langkah pertama Gadgeteers sudah bisa mengaktifkan fitur pengenal suara yang mana pada sebelumnya bisa melakukan pengenal suara secara otomatis. Menggunakan menu Settings saja sanggup melakukan konfigurasi dengan memanfaatkan Registry Editor.
  2. Pada tahapan selanjutnya bukalah akses dari Windows Run atau biasa menggunakan shortcut Win+R lalu ketik regedit. Selanjutnya Gadgeteers cukup lakukan navigasi di path HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Speech_OneCore\Settings\OnlineSpeechPrivacy.

Langkah Mudah Mengaktifkan dan Mematikan Pengenal Suara di Windows 10

  1. Nantinya pada bagian panel kanan ada opsi HasAccepted. Lakukan klik dua kali kemudian ganti value menjadi satu hingga nantinya mengaktifkan opsi 0 untuk mematikannya. Jika sudah sesuai kebutuhan Gadgeteers cukup klik OK dan semua aktivitas akan tersimpan.

Untuk bisa merasakan fitur pengenal suara di dalam Windows 10 juga dibutuhkan prosedur menutup Registry dan melakukan restart ulang sehingga dari semua perubahannya bisa dirasakan langsung.

WN

Topik Hot Lainnya:   Lima Aplikasi Gratisan di Android yang Bisa Menghasilkan Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − fifteen =